3 Masalah Rambut yang Sering Jadi Penyebab Bad Hair Day

Wuri Anggarini14 Sep 2019, 17:00 WIB
3 Masalah Rambut yang Sering Jadi Penyebab Bad Hair Day

Fimela.com, Jakarta Selain makeup dan outfit yang digunakan sehari-hari, hal lain yang dapat mendongkrak rasa percaya diri perempuan saat menjalani kesibukannya adalah rambut. Nggak heran jika banyak perempuan yang mencoba bereksperimen dengan berbagai hairstyle menarik, mulai dari mencoba gaya rambut yang beda, sampai bermain lewat pilihan warna rambut yang menawan. Secantik apapun makeup dan pakaian yang dikenakan, kalau bad hair day sudah menyerang, pasti jadi mimpi buruk yang meruntuhkan rasa percaya diri.

Ngaku aja deh, 3 masalah rambut berikut ini sering jadi penyebab bad hair day, kan? Apa saja?

Rambut Berketombe

3 Masalah Rambut yang Sering Jadi Penyebab Bad Hair Day
(c) Shutterstock

Serpihan-serpihan kecil berwarna putih yang berjatuhan di atas pundak bikin siapa saja merasa terganggu. Belum lagi sensasi gatal di kulit kepala yang menyiksa dan bikin diri merasa kurang nyaman. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kulit kepala yang terlalu kering, residu produk rambut yang tertimbun di kulit kepala, hingga adanya jamur yang bikin rambut berketombe disertai rasa gatal.

Mengalami masalah ketombe nggak hanya bikin nggak percaya diri karena serpihan putih bisa muncul atau rontok kapan saja. Tapi juga rasa gatalnya yang bikin kamu nggak tahan menggaruk. Bayangin deh kalau harus menggaruk kepala yang gatal saat meeting dengan klien, pasti bakal bikin image kamu jadi nggak oke.

Rambut Rontok

3 Masalah Rambut yang Sering Jadi Penyebab Bad Hair Day
(c) Shutterstock

Rambut rontok sebenarnya normal dialami setiap harinya. Tapi, jika jumlah rambut rontok melebihi 100 helai setiap harinya, tandanya kamu butuh cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Rambut rontok juga salah satu hal yang bisa bikin bad hair day. Coba bayangin saja gimana cemasnya kamu kalau melihat ada banyak rambut rontok yang berjatuhan dan menempel di pakaian, atau melihat banyak rambut berguguran saat menyisir rambut. Pasti jadi hal yang nggak keren. Untuk mengatasinya, kenali dulu penyebab rambut rontok yang dialami.

Ada berbagai hal yang dapat memicu kerontokan rambut, mulai dari ketidakseimbangan hormon, kekurangan zat besi atau vitamin B12, penurunan berat badan yang drastis, usia, hingga pengaruh ketombe. Untuk mengatasi rontok, pemilihan sampo yang tepat bisa jadi solusi yang cukup efektif.

Rambut Lepek

3 Masalah Rambut yang Sering Jadi Penyebab Bad Hair Day
(c) Shutterstock

Setelah keramas, kamu merasa seperti model iklan tapi baru beberapa jam rambut tampak berminyak dan lepek. Pemicunya pun beragam, mulai dari iklim yang panas, terlalu sering menyisir rambut yang bikin rambut makin berminyak, terlalu sering keramas hingga penggunaan sampo yang kurang tepat. Untuk mendapatkan tampilan yang bebas lepek, coba keramas menggunakan air hangat, rutin menggunting rambut, atau mengurangi frekuensi penggunaan aksesoris kepala seperti topi, bandana atau jepit rambut.

Stop galau berkepanjangan dan ucapkan selamat tinggal pada masalah bad hair day dengan Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall shampoo yang mengandung argan krim maroko untuk menjaga rambut bebas ketombe, rontok berkurang, terasa lebih lembut dan wangi. Minyak alami yang diambil dari tree of life di Moroko ini dikenal sarat nutrisi, seperti vitamin A, vitamin E, dan antioksidan yang menutrisi rambut dan kulit kepala agar tetap sehat.

Selain itu, Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall Shampoo juga mengandung ZPT, essens alpukat, dan Bio-Active Anti-Dandruff yang menjaga rambut bebas ketombe selama 72 jam. Kehebatan sampo ini bahkan sudah diuji dan mendapat review positif dari Andra Alodita, lho. Postingannya yang menceritakan pengalaman pertama kali menggunakan Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall Shampoo sempat viral dan mendapat banyak respon dari para followers-nya.

3 Masalah Rambut yang Sering Jadi Penyebab Bad Hair Day
(c) Youtube/Andra Alodita

Dua bulan setelah pemakaian rutin, Alodita kembali membuat sebuah video mini review sampo yang satu ini. Di situ, ia mengungkapkan kalau Head & Shoulders Supreme Anti Hari Fall Shampoo dapat membuat kulit kepalanya jadi lebih bersih, nggak lagi ketombean, rontok berkurang, dan nggak terasa gatal meskipun sering beraktivitas di luar ruangan. Yang paling disukai dari beauty influencer ini adalah kandungan Argan Krim Maroko yang memberikan efek tak terduga, yaitu bikin rambutnya lebih lembut dan sehat!

Berkat Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall, mengatasi rontok, ketombe, lepek, dan gatal-gatal tak pernah semudah ini. Siap #MoveOnBeb dengan produk terbaru ini? Yuk, intip informasi selengkapnya dengan klik di sini. (adv/eth)