Ketahui Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Produk Makeup yang Tahan 24 Jam

Annissa Wulan16 Sep 2019, 09:00 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang produk makeup yang tahan selama 24 jam, apa kamu juga sering tergoda dengan klaim yang satu ini? Standar terbaru dari tren kecantikan adalah menggunakan produk makeup yang bisa menjaga kulit wajah tetap prima dalam 24 jam, tahan terhadap keringat, tetap melembapkan kulit, dan tidak mudah menempel, seperti dilansir dari huffpost.com, Senin (16/9/2019).

Namun, pernahkah kamu berpikir bahwa klaim tahan dalam 24 jam ini hanya bentuk pemasaran dari produk makeup saja? Atau memang benar-benar dapat membuat kulit wajah terlihat prima dalam 24 jam?

Secara umum, produk makeup yang memiliki klaim tahan dalam 24 jam mengandung polimer silikon, siloksan, atau zat yang dapat menghasilkan lapisan tahan lama dan tahan gosok karena keringat atau sebum. Yang jelas, kandungan- kandungan di atas bukan yang kamu cari jika menginginkan produk makeup natural.

 

Kekurangan menggunakan produk makeup dengan klaim tahan 24 jam

Makeup/mlg
Ilustrasi No-Makeup/copyright shutterstock

Produk makeup tahan dalam 24 jam juga berarti mereka menyerap kelembapan atau air, kualitas yang membuat produk tersebut tetap terhidrasi, namun mengeringkan kulit. Tidak hanya itu, produk makeup ini juga akan mengganggu proses pembaharuan alami kulit yang biasanya terjadi di malam hari.

Para ahli merekomendasikan untuk melakukan eksfoliasi dan menggunakan pelembap sebelum mengaplikasikan produk makeup tahan 24 jam agar mengurangi jumlah kulit mati yang bisa terjebak di bawah produk yang digunakan. Selain mempersiapkan kulit wajah dengan baik, cara pengaplikasian produk makeup ini juga penting untuk diperhatikan.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓