Tak Perlu ke Dokter Kulit, Ini Trik Hilangkan Milia

Karla Farhana18 Sep 2019, 08:00 WIB
[Bintang] Ilustrasi Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Milia merupakan sebuah kondisi kulit dalam bentuk benjolan kecil dan keras. Biasanya, muncul di area mata atau pipi. Atau bisa juga ada di bawah mata. Berbeda dari jerawat, milia biasanya tidak meradang dan bernanah. 

Namun, sebenarnya milia merupakan benjolan seperti kista yang tidak berbahaya. Dilansir dari Style Caster milia disebabkan penumpukan keratin berlebih yang menjadi mengeras di bawah permukaan kulit. 

Milia ada yang primer dan sekunder. Masing-masing disebabkan berbagai faktor yang berbeda. Termasuk kebiasaan gaya hidup dan kebersihan kulit. 

Biasanya, orang akan langsung ke dokter kulit untuk menghilangkannya. Namun, sebenarnya ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan di rumah. 

Hilangkan Milia di Rumah

Perawatan Kulit
Ilustrasi wajah/copyright shutterstock

Salah satu cara menghilangkan milia adalah dengan membersihkan kulit wajah dua kali sehari. Pada malam hari, pastikan kamu melakukan double cleansing dengan face cleanser dan face wash biasa untuk mengangkat kotoran di dalam pori-pori. 

Selain itu, tulis Style Craze, kamu juga bisa menggunakan pencuci wajah yang mengandung BHA. Kandungan BHA yang lembut ini dapat membantu membuka pori-pori, sehingga lebih mudah dan maksimal saat membersihkannya. Bukan hanya kotoran, tetapi cara ini juga bisa membantumu mengangkat keratin berlebih yang menumpuk pada pori-pori. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓