Perias Keluarga Presiden Tienuk Riefki Meninggal, Dari Ibas SBY-Adi Trihatmanto

Novi Nadya15 Sep 2019, 16:19 WIB
Tienuk Riefki bersama cucu presiden Soeharto

ringkasan

  • Tienuk Riefki meninggal dunia, maestro rias pengantin Indonesia langganan keluarga presiden dan keraton
  • Cucu Presiden Soeharto masih sempat didandani oleh Ibu Tienuk, Aditya Trihatmodjo dengan Kezia Toemion
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tienuk Riefki, perias pengantin tradisional langganan keluarga presiden dan keraton meninggal dunia pada Sabtu, (14/9) dini hari karena sakit. Keluarga presiden yang terakhir didandani adalah putra bungsu Bambang Trihadmodjo, Aditya Trihatmanto saat menikah dengan Kezia Toemion pada Maret 2019 di kawasan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat.

Mendiang Tienuk Riefki pun membagikan foto dirinya dengan cucu Presiden Soeharto dan istrinya lewat Instagram @tienukriefi. Ibu Tienuk, sapaan akrabnya merias Kezia dengan paes Solo Putri.

Sepanjang sepak terjang karier meriasnya, Tienuk Riefki memang spesialis merias pengantin Yogya dan Solo. Seperti pada November 2011, ia kembali dipercaya merias di resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibas-Aliya.

Kali ini ia merias Aliya menjadi pengantin Yogyakarta dengan paes agengnya. Paes ageng memiliki bentuk lebih runcing ketimbang paes Solo dan di-finishing dengan prada, bubuk emas yang membingkai paes.

 

 

Juga Langganan Selebritas

Kezia Toemion dan Aditya Trihatmanto
Kezia Toemion dan Aditya Trihatmanto saat melangsungkan akad nikah pada 8 Maret 2019 di Jakarta (Dok.Instagram/@keziatoemion/https://www.instagram.com/p/BvM1oeWA39E/Komarudin)

Selain riasan pada wajah, Ibu Tienuk juga menata rambut Aliya dengan sanggul bokor mangkurep dan dihiasi dengan bunga melati. Pada bagian atasnya diberi lima tusuk konde yang melambangkan filosofi lima pancer (pusat).

Selain keluarga presiden dan keluarga keraton, Tienuk juga akrab dengan para selebritas. Wulan Guritno pun menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya mestro rias pengantin Indonesia dan sebagai perias pengantinnya.

"Yang dandanin aku pas kawin ibuuu @tienukriefki innalilahi wainnailaihi rojiun.. rest in love and peace ibu," tulis Wulan Guritno. 

 

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓