3 Pilihan Pembersih Wajah Esensial Berdasarkan Manfaat dan Jenis Kulit

Vinsensia Dianawanti17 Sep 2019, 12:00 WIB
3 Pilihan Pembersih Wajah Esensial Berdasarkan Manfaat dan Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah adalah langkah awal untuk mendapatkan kulit yang sehat. Diperlukan jenis pembersih wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulit dan sesuai dengan manfaat apa yang diinginkan dari pembersih wajah. Pembersih wajah dengan kandungan alami bisa menjadi pilihan aman bagi kulit.

L'Occitane melansir rangkaian pembersih wajah yang mengandung buah-buahan dan sayuran dari Provence atau selatan Prancis. Rangkaian pembersih wajah ini tersedia tiga pilihan, masing-masing memiliki manfaat untuk perawatan kulit. Apa saja?

1. For Comfort: Go For Gold!

Pembersih makeup jenis ini memiliki tekstur bi-phasic dan minyak. Diinfus dengan immortelle dan calendula organik dari selatan Prancis yang memang terkenal khasiatnya untuk menenangkan dan bermanfaat bagi kulit.

Rangkaian pembersih yang satu ini, terdiri dari Oil-to-Milk sebagai makeup remover dengan tekstur minyak dan akan berubah menjadi emulsi susu ketika dicampur dengan air. Teksturnya yang sangat ringan akan meninggalkan rasa lembut pada kulit. Sementara, ada juga Eyes & Lips Bi-Phasic yang menjadi eye and lip remover yang sangat ringan. Pembersih ini mampu mengangkat makeup waterproof tanpa meninggalkan residu.

 

For Comfort: Go For Gold!
Simak pilihan pembersih wajah apa saja yang membawa manfaat bagi kulit (Foto: instagram/loccitane_id)

2. For Freshness: Be Green

For Freshness: Be Green
Simak pilihan pembersih wajah apa saja yang membawa manfaat bagi kulit (Foto: instagram/loccitane_id)

Rangkaian pembersih ini memiliki tekstur air dan jeli sebagai gel pembersih micellar. Diinfus dengan mentimun dan thyme, pembersih ini membantu mengurangi noda dan memberikan kesegaran. Hadir dalam formula cair dan gel, pembersih yang satu ini terbilang cukup unik. Pada Micellar Water misalnya, yang mampu menghapus makeup waterproof dan menghilangkan kotoran pada wajah, kelopak mata, dan bibir. Gunakan cotton pad kemudian usap pada bagian wajah. Sensasi lembut dan lembap akan terasa di kulit.

Selain itu, hadir juga Gel-to-Foam yang ketika dicampur dengan air, gel akan berubah menjadi foam. Fungsinya untuk membersihkan kulit secara ringan dari makeup dan kotoran.

 

3. For Softness: Think Pink

For Softness: Think Pink
Simak pilihan pembersih wajah apa saja yang membawa manfaat bagi kulit (Foto: instagram/loccitane_id)

Hadir dalam formula cleansing milk, sabun, dan krim, rangkaian pembersih ini akan memberikan kelembutan ekstra pada kulit. Ini berkat buah ara dan madu organik yang membantu menenangkan dan melindungi. Sabunnya diformulasikan tanpa minyak sawit. Sehingga ketika ditetesi air akan berubah menjadi foam pink yang lembut.

Sementara Cleansing Milk bekerja secara efektif untuk menghilangkan makeup waterproof. Dengan tekstur yang lembut, akan melarutkan makeup waterproof dan kotoran pada kulit. Terakhir, Cream-to-Foam menjadi formula pembersih wajah yang unik. Ketika bersentuhan dengan air, ia akan berubah menjadi busa lembut untuk menghilangkan kotoran dan sisa makeup pada wajah.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓