Berhenti Melakukan 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Anak Rambut

Annissa Wulan17 Sep 2019, 16:30 WIB
Ilustrasi rambut

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa perawatan rambut yang biasa dilakukan justru dapat menyakiti anak rambut? Seperti penggunaan alkohol misalnya yang dapat mengeringkan rambut.

Alkohol seringkali digunakan dalam produk penataan rambut untuk memberikan daya tahan dan rambut justru terasa lebih kering. Belum lagi, anak rambut biasanya lebih rentan terhadap kerusakan.

Dilansir dari self.com, Selasa (17/9/2019), berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang justru dapat menyakiti anak rambut. Penasaran apa saja?

1. Penggunaan gel rambut dengan daya tahan selama berhari-hari

Gel rambut biasanya mengandung alkohol dan alkohol jelas tidak dapat melembapkan rambut. Alkohol bisa menyebabkan kerusakan pada rambut, terutama anak rambut.

2. Penggunaan sikat rambut yang terlalu keras

Ketika ingin menata rambut dengan gaya updo, penggunaan sikat yang keras memang merupakan pilihan terbaik. Namun, hal ini juga bisa menyebabkan ketegangan berlebihan pada anak rambut.

3. Tidur menggunakan gel rambut

Hindari tidur dengan menggunakan gel rambut. Menggunakan gel rambut semalaman dapat menyebabkan ketegangan pada anak rambut, serta menyumbat pori-pori di kulit kepala.

 

4. Menambahkan lebih banyak produk setiap hari

Rambut
Ilustrasi rambut/copyright shutterstock

Menggunakan gel setiap hari tanpa membilasnya dapat menyebabkan penumpukan produk di kulit kepala. Inilah yang akhirnya menyebabkan kerusakan pada anak rambut.

5. Mengaplikasikan gaya rambut yanng sama selama berminggu-minggu

Jangan menguncir rambut ke belakang terus menerus, karena ini akan membuat rambut berada di bawah tekanan. Membuat rambut di bawah tekanan dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan rambut dan anak rambut.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓