3 Cara Memanfaatkan Baby Oil untuk Perawatan Kecantikan

fitriandiani18 Sep 2019, 18:00 WIB
Ilustrasi baby oil

ringkasan

  • Baby oil juga bisa dimanfatkan orang dewasa, khususnya untuk perawatan kecantikan
  • Baby oil bagus untuk melembapkan kulit, rambut, maupun kuku
  • Baby oil juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal lain berikut ini
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Meski namanya baby oil, tapi orang dewasa pun bisa memanfaatkannya untuk beragam perawatan kecantikan. Typically, baby oil terdiri dari 98% mineral oil dan 2% fragrance. Nah, mineral oil ini lah yang punya beragam manfaat untuk perawatan kecantikan.

Mineral oil bersifat noncomedogenic, jadi ia takkan menyumbat pori-pori bila diaplikasikan ke kulit atau wajah pada khususnya. Namun, mineral oil punya molekul besar sehingga ia tidak mudah meresap. Mengaplikasikan baby oil ke kulit akan membuat kulitmu terasa lengket, tapi baby oil membangun barrier yang membuat kulit, rambut, kuku, atau bagian tubuh manapun kamu mengaplikasikannya, akan lebih lembap dan halus.

Selain untuk melembapkan, bagaimana lagi cara memanfaatkan baby oil untuk perawatan kecantikan? Simak di bawah ini!

1. Membersihkan wajah

Membersihkan Wajah
Ilustrasi membersihkan wajah/copyright shutterstock

Membersihkan wajah dengan metode double cleansing bisa dilakukan menggunakan baby oil. Caranya sangat mudah, kamu tinggal meneteskan baby oil di bagian kening, pipi, dagu dan hidung, lalu pijat dengan lembut selama 3 menit. Setelahnya, basuh menggunakan kapas atau washcloth yang telah direndam air hangat, baru lanjut dengan facial cleanser.

2. Hapus makeup waterproof

Biasanya, produk makeup waterproof akan lebih sulit dihapus, contohnya maskara. Menghapus paksa maskara waterproof akan merusak bulu mata dan kulit di area sekitarnya. Tapi jangan khawatir, kamu bisa pakai baby oil! Oleskan baby oil ke bulu mata menggunakan kapas, lalu diamkan 1-2 menit sampai 'melunak'. Setelah itu baru kamu lanjut bersihkan sampai benar-benar hilang.

3. Shaving

[Fimela] Mencukur Bulu
Ilustrasi mencukur bulu | unsplash.com/@melipoole dan unsplash.com/@creativeexchange

Untuk 'memuluskan' proses shaving, kamu bisa andalkan baby oil. Oleskan baby oil ke bagian tubuh yang ingin kamu cukur rambutnya, lalu shaving saja seperti biasa mengikuti arah tumbuhnya rambut tersebut. Dengan baby oil, kamu bahkan tidak perlu lagi mengaplikasikan pelembap setelahnya karena baby oil sudah cukup melembapkan.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓