Rekomendasi Parfum Aroma Musk yang Patut Dicoba

Beauty Journal18 Sep 2019, 14:05 WIB
Parfum

ringkasan

  • The Body Shop White Musk
  • BrunBrun Beau Garcon Eau de Toilette
  • Wardah Scentsation Eau de Toilette ‘Bliss’
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Dalam urusan memilih parfum biasanya setiap orang memiliki aroma favorit mereka masing-masing. Ada yang menyukai aroma parfum bernuansa manis dan ada pula yang memilih parfum dengan nuansa sensual. Salah satu aroma parfum yang cukup populer adalah musk. Tahukah kamu bahwa musk masuk ke dalam kategori aroma yang misterius? Hal ini disebabkan musk menguar dengan aroma yang berbeda pada tiap penggunanya. Musk memiliki dasar aroma yang menyerupai bau alamimu, tetapi dengan cara yang lebih baik. selain itu musk juga dapat bertahan lama, dan semakin lama baunya akan semakin harum. Tak ada salahnya untuk mencoba parfum aroma musk sekarang jika belum pernah menggunakannya. Untuk itu, berikut Beauty Journal hadirkan pilihan parfum dengan aroma musk yang bisa dicoba!

The Body Shop White Musk

Diluncurkan pada tahun 1981 oleh The Body Shop, parfum ini adalah salah satu parfum perempuan beraroma musk pertama yang masuk ke dalam kategori cruelty-free. Parfum ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan baik kasual maupun formal. Dibuka dengan aroma ylang-ylang, galbanum, dan basil, parfum ini memberikan sentuhan lembut sekaligus nyaman pada penggunanya. Setelah beberapa saat, kamu dapat mencium kombinasi aroma yang terdiri dari melati, mawar, musk, dan lily yang berpadu dengan lembut. Parfum ini tersedia dalam beberapa bentuk yakni eau de parfum, eau de toilette, perfume oil, dan body mist. Harganya pun beragam mulai dari Rp209 ribu-Rp529 ribu.

Kiehl’s Original Musk

Kiehl’s Original Musk
Kiehl’s Original Musk/copyright sociolla

Ditujukan untuk pria dan perempuan, Kiehl’s merancang parfum beraroma musk ini dengan aroma unggulan lainnya seperti madu bergamot, bunga jeruk, ylang-ylang, dan aroma floral lainnya. Saat pertama kali disemprotkan kamu bisa menikmati aroma citrus yang segar nan creamy, lalu diikuti dengan nuansa hangat dari musk dan diakhiri oleh aroma sensual dari tonka nut dan white patchouli. Parfum ini sendiri diluncurkan pada tahun 1963 sebagai salah satu aroma terbaik dari Kiehl’s yang dibanderol dengan harga Rp600 ribu.

Lovely by Sarah Jessica Parker

Parfum yang berasal dari kreativitas Sarah Jessica Parker ini ditujukan untuk perempuan dari semua generasi mulai dari kamu yang berusia 17 tahun hingga usia dewasa sekalipun. Obsesi Sarah Jessica Parker pada fashion dan style menjadi awal dari diciptakannya parfum dengan nuansa seksi sekaligus classy ini. Bekerja sama dengan Laurent Le Guernec dan Clement Gavarry, parfurm ini dirancang untuk memunculkan aroma citrus dan woody dengan sentuhan lavender yang lembut di awal pemakaian. Aroma tersebut kemudian berkembang dengan adanya kandungan anggrek dan tentu saja musk. Dengan mengeluarkan bujet sebesar Rp690 ribu kamu bisa membawa pulang parfum ini dalam ukuran 50 ml.

BrunBrun Beau Garcon Eau de Toilette

BrunBrun Beau Garcon Eau de Toilette
BrunBrun Beau Garcon Eau de Toilette/copyright sociolla

Jika membutuhkan parfum beraroma musk dengan harga terjangkau dan travel-friendly, Beau Garcon Eau de Toilette dari BrunBrun Paris ini tentu patut dijadikan salah satu opsi. Ditujukan untuk anak muda dengan aktivitas segudang, parfum ini memiliki kombinasi aroma ozone yang bercampur dengan cardamon dan patchouli di awal pemakaiannya. Setelah itu kamu dapat mencium aroma tonka musk yang menonjol namun tetap terasa lembut. Parfum ini sendiri berukuran cukup kecil yakni 9 ml dengan harga Rp40 ribu. Namun jangan remehkan ketahanannya, ya! kamu cukup menyemprotkannya di area leher dan pergelangan tangan untuk menguarkan aroma musk yang kasual, energik, dan easy going.

Wardah Scentsation Eau de Toilette ‘Bliss’

Wardah juga memiliki koleksi wewangian yang lembut dan tahan lama. Salah satunya adalah koleksi parfum teranyar mereka yang bertajuk Scentsation. Sebagai salah satu aroma terlaris, Wardah memasukkan musk ke dalam salah satu varian parfum mereka yakni Bliss. Di dalam parfum berukuran 35 ml ini terdapat paduan aroma mawar, raspberry, citrus, musk, dan amber. Kombinasi ini memunculkan aroma yang lembut dan nuansa elegan saat digunakan. kamu pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena parfum ini bisa didapatkan di Sociolla seharga Rp55 ribu.

Baca juga: 5 Kandungan Parfum Termahal yang Perlu Diketahui

Jadi, mana parfum favoritmu?

#GrowFearLess with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓