Mengungkap Rahasia Awet Muda Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Anisha Saktian Putri23 Sep 2019, 12:30 WIB
Princess Charlotte Pakai Baju Warisan Kakaknya di Kartu Natal Resmi Kerajaan

Fimela.com, Jakarta Jika melihat keluarga kerajaan Inggris, tentu yang ada dibenak kita adalah mengapa mereka terlihat awet muda. Intip saja Kate Middleton walau sudah memiliki tiga orang, bahkan sedang mengandung anak ke-empat, wajah Kate tampak tak pernah berubah dari masa ke masa.

Penasarankan rahasia awet muda keluarga kerjaan Inggris tersebut, yuk simak penjelasannya diungkap oleh Stuart Miles, ahli penuaan terkemuka di Inggris dan pendiri MilesYounger.com, dilansir Hello Magazine.

1. Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth saat ini berusia 93 tahun dan sudah mendapatkan tahta kerajaan Inggris sejak 1952. Namun, pesona Ratu Elizabeth II seakan tak pernah redup seiring usianya.

Stuart, yang juga dikenal sebagai tuan rumah Blue Peter pada 90an mengatakan, Ratu tetap terlihat muda karena dedikasinya terhadap perannya.

"Rahasia Ratu terlihat baik semuanya bermuara pada kedisiplinannya untuk bertugas. Dia bukan seseorang yang terobsesi dengan setiap detail wajahnya, tetapi kehidupannya yang berjalan rutin dan moderat, membantunya menangani beban kerja yang padat dan tekanan perannya," katanya.

"Ini berarti dia tidak makan, minum, atau menjalani hidup berlebih di luar lingkungannya dan ini membuatnya tetap terlihat dan bertingkah seperti seseorang yang lebih muda dari usianya. Dia selalu sangat berhati-hati dengan rambutnya dan selalu ditata sempurna dan cukup cerdik dia tidak mengubah gayanya selama bertahun-tahun sehingga tetap terlihat konstan," tambahnya.

Rambutnya, lanjut Stuart cenderung menggunakan warna-warna hangat yang cerah, yang membuatnya selalu terlihat bersemangat dan memberi energi untuk setiap penampilannya.

Selain itu, ini juga terlihat pada riasannya yang lembut dan hangat. Dia juga tidak pernah kehilangan selera humornya dan tidak pelit untuk tetap tersenyum. Senyumnya, kata Stuart seakan selalu menyalakan wajahnya.

Ketika ditanya apa rahasia kulit Ratu yang sempurna, Stuart menjelaskan bahwa perlindungan terhadap sinar matahari adalah kuncinya.

"Sang Ratu memiliki kulit yang luar biasa dan ini terutama disebabkan oleh perlindungan sinar matahari seumur hidup pada wajahnya. Ketika bepergian ke luar negeri, dia selalu memakai topi atau membawa payung yang melindungi kulitnya dari pengaruh matahari. Dia tidak mengambil bagian dalam liburan sinar matahari tahunan, lebih suka menghabiskan musim panasnya di Skotlandia. Ini telah membuat kulitnya semuda mungkin selama bertahun-tahun," kata dia.

2. Pangeran Charles

Pangeran Charles saat mengadakan tur ke Italia pada 2 April 2017
Pangeran Charles saat mengadakan tur ke Italia pada 2 April 2017 (Alessandro Bianchi/AP)

Pangeran Charles juga berhasil mempertahankan penampilan mudanya dengan mengambil waktu menjauh dari perannya, menurut Stuart.

"Charles tampaknya pandai melepaskan diri dari tekanan perannya dengan berjalan dan menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Dengan kembali ke alam dan memiliki minat yang kuat dalam hortikultura dan tanah, ia juga telah menemukan cara sederhana untuk menghilangkan stres dan menemukan ketenangan. Ini membuatya bertahan seiring bertambahnya usia," jelas Stuart.

3. Kate Middleton dan Megan Markle

Menurut Stuart, Kate dan Meghan tumbuh di era di mana anak-anak perempuan diajarkan pada usia dini untuk merawat kulit mereka dengan melakukan facial secara teratur dan melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari dengan SPF dan make up.

"Itu menunjukkan - mereka berdua memiliki kulit yang indah, lembap dan awet muda," ujar dia.

Kate dilaporkan melakukan rutinitas kecantikan dari ibunya dengan menggunakan minyak mawar, dan Meghan sering menggunakan primer daripada foundation untuk memberinya tampilan kulit yang lembap

Dari keempatnya, Stuart memprediksi Meghan akan menjadi anggota keluarga kerajaan yang menua dengan sangat anggun.

"Dia memiliki kulit yang paling menakjubkan yang akan menua dengan sangat baik. Ia memiliki minyak alami dan warna zaitun alami yang tidak hanya memberikan perlindungan tetapi juga membuatnya tampak bercahaya. Sementara Kate perlu berhati-hati dengan kulit Inggrisnya dan dia harus melindungi kulitnya yang halus saat dia menua," ujar dia.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓