FIMELA FEST 2019: Deretan Perempuan Hebat di Balik Industri Kosmetik Lokal

Nabila Mecadinisa23 Sep 2019, 16:00 WIB
FIMELA FEST 2019: Deretan Perempuan Hebat di Balik Industri Kosmetik Lokal

Fimela.com, Jakarta Geliat industri kosmetik di Indonesia sedang berkembang pesat. Para perempuan kini berlomba-lomba untuk tampil cantik, memukau dan mulai ekspresif dengan kosmetik. Jika beberapa tahun silam industri kecantikan masih didominasi oleh brand dari Amerika, Eropa, maupun Korea, tapi sekitar 5 tahun belakangan ini, brand kosmetik lokal buatan anak bangsa mulai hadir.

Brand kosmetik lokal yang ada muncul dengan kualitas yang mumpuni. Berbicara harga, bisa dikatakan brand lokal memiliki harga yang sangat bersahabat. Dengan kualitas baik dan harga bersahabat. Tak heran mengapa kini industri kosmetik lokal semakin berkembang dan brand baru masih terus bermunculan.

Beberapa brand dikenal sebagai inisiasi dari industri kecantikan Indonesia. BLP, Rollover Reaction, Esqa Cosmetics, merupakan sejumlah nama yang eksis di kancah industri kosmetik. Di balik nama besar brand ini, jajaran perempuan hebat berhasil membawa warna baru dalam bisnis kecantikan indonesia. Penasaran siapa saja? Simak berikut ini.

1. Kezia Toemion

Seperti yang dihimpun dari berbagai sumber, dirinya adaalah pemilik di belakang brand Esqa Cosmetics. Ia membangun brand ini bersama sahabatnya Angelina Cindy. Bahkan bisa dikatakan, Esqa Cosmetics adlah brand lokal pertama yang berhasil masuk Sephora Indonesia. Sebelum mendirikan Esqa Cosmetics, Kezia merupakan akuntan para selebritas di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun kecintaannya pada industri kecantikan membawa dirinya untuk kembali ke Indonesia dan mendirikan brand yang ia cita-citakan bersama sang sahabat.

2. Naya Tinanda, Sarah Novia, Novianti Haryanto, Dinar Amanda

FIMELA FEST 2019: Deretan Perempuan Hebat di Balik Industri Kosmetik Lokal
Rollover Reaction (Foto: Instagram/ @Rollover Reaction)

4 nama perempuan cantik ini ada di balik kesuksesan brand lokal Rollover Reaction. Produknya memiliki tampilan yang sangat modern dan kualitas mumpuni. Bahkan salah satu produknya yakni cushion menjadi salah satu produk buruan para perempuan. Kesuksesaan ini berawal dari persahabatan 4 perempuan cantik ini, mereka memiliki cita-cita yang sama dan tertarik di bisnis kosmetik. Dengan keahlian masing-masing, keempatnya saling melengkapi dan memperkuat brand kosmetik yang dirilisnya. Bahkan Rollover Reaction menjadi salah satu brand kosmetik lokal yang populer dan produktif membuat produk baru secara berkala.

3. Lizzie Parra

FIMELA FEST 2019: Deretan Perempuan Hebat di Balik Industri Kosmetik Lokal
BLP (Foto: Instagram/ BLP BEAUTY)

Lizzie Parra juga merilis merek kosmetik lokal dengan nama BLP berkualitas mumpuni. Brand ini telah berdiri sejak tahun 2016 silam dan kini sukses dengan membuka 5 gerai di mall besar Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Pengalaman hidup membuat Lizzie mulai tertarik dengan industri kecantikan. Awalnya ia pernah bekerja sebagai product executive di salah satu brand internasional ternama. Setelah itu, ia beralih profesi menjadi makeup artist. Hal ini yang membawa dirinya semakin cinta dengan industri kecantikan. Hingga akhirnya ia memiliki tekad bulat dan berhasil merisil brand kosmetik dengan namanya sendir, BLP.

Nama-nama di atas adalah sosok inspiratif. Mereka dengan fearless mewujudkan cita-cita secara nyata dan berkontribusi bagi banyak hal. Dengan mendirikan sebuah perusahaan, mereka berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak. Harga produk yang terjangkau juga menambah menfaat lainnya bagi orang banyak.

Ingin tahu lebih banyak tentang fearaless women lainnya? Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini

 

 
Lanjutkan Membaca ↓