Fimela Fest 2019: 6 Seleb Sukses Definisikan Ulang Standar Kecantikan

Novi Nadya24 Sep 2019, 12:30 WIB
Winnie Harlow di Panggung Paris Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Kecantikan menjadi dambaan semua perempuan, seperti apa kriterianya? Tentu saja harus mendapat pengakuan dari banyak orang untuk dianggap cantik dari kriteria yang terus-menerus digambarkan oleh media.

Standar kecantikan umum digambarkan kurus, memiliki tinggi bak model, lekuk tubuh sempurna, rambut panjang, dan lainnya. Namun selebritas ini mencoba mendobrak aturan pada standar kecantikan dan norma yang terlanjur melekat di masyarakat.

Melansir dari hudabeauty, berikut enam selebriti yang mengambil kembali kepemilikan tubuh mereka dan meredefinisikan standar kecantikan atau redefining beauty;

Chrissy TeigenSebagai model yang juga menjadi seorang ibu, Chrissy tidak menyesal dengan perubahan yang terjadi pada tubuhnya. Ia pun mem-posting foto stretch mark-nya di Instagram dengan caption "Whatevs."

 

 

Winnie Harlow

Victoria Secret Fashion Show
Model Barbara Palvin, Yasmin Wijnaldum, Winnie Harlow, Gigi Hadid, Kendall Jenner dan Alexina Graham berpose di atas catwalk selama Victoria's Secret Fashion Show 2018 di Pier 94 di New York, AS (8/11). (AP Photo/Evan Agostini)

Model Victoria's Secret itu juga bicara blak-blakan tentang vitiligo-nya, suatu kondisi yang memengaruhi pigmen kulit. Winnie pun tak menghindari sorotan menjadi pioner pendobrak standar kecantikan di lintasan panggung fashion dunia. 

Janelle Monae

Janelle Monae
Penampilan Janelle Monae di Met Gala 2019 (Foto: Splash.com)

Selain sebagai penyanyi berbakat, ia mencoba keluar dari standar kecantikan selebritas perempuan di karpet merah. Ia memakai tuksedo namun tetap menonjolkan kecantikannya sebagai perempuan dalam pakaian pria. 

Alicia Keys

Alicia Keys
Alicia Keys tampil tanpa makeup di VMA 2016. (AFP/Bintang.com)

Alicia Keys mengejutkan dunia saat ia memutuskan berhenti memakai makeup. Awalnya ia sempat ketakutan saat keluar rumah tanpa riasan, namun ia menyadari hal itu karena ia terlalu banyak memikirkan apa yang dikatakan orang lain.

Ingin tahu lebih banyak tentang mindful parenting (sesuaikan topik artikel kalian aj)? Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini!

Pink

Pink di Grammy Awards 2018
Penyanyi Pink menyanyikan lagu terbarunya di panggung ajang musik bergengsi Grammy Awards 2018 di New York City, Minggu (28/1). Kontras dengan penampilan penyanyi wanita lain, Pink juga tampil sambil bertelanjang kaki. (Photo by Matt Sayles/Invision/AP)

Pink dikenal sebagai perempuan badass dengan rambut merah mudanya. Hingga kini, penyanyi nyentrik tersebut tampil semakin fierce dan melawan stereotip gender.

Seperti speech yang ditunjukkan kepada anaknya di VMA 2017 yang mengatakan dengan lantang "Kita tak akan berubah". Konteksnya adalah tidak mengubah bentuk tubuh dan menjadi diri sendiri.

Solange Knowles

Solange bangga dengan rambut afro alami dan sering tampil apa adanya. Namun ia tak tinggal diam dengan diskriminasi pada stereotip rambut afro yang memiiki tekstur kering dan kasar.

Maka ia pun mengekspresikannya dengan lagu berjudul Don't Touch My Hair. Lagunya juga menginspirasi banyak perempuan untuk selalu percaya diri dan mencintai diri sendiri.

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓