Glittery Root yang Membuat Penampilan Rambut Lebih Glamor

Karla Farhana24 Sep 2019, 17:30 WIB
[Fimela] Rambut

Fimela.com, Jakarta Gliter telah lama berada di tengah-tengah tren makeup. Bukan hanya pada area mata, gliter juga biasanya dipakai untuk menonjolkan riasan di area pipi. Namun, pecinta gliter nampaknya sudah mulai bosan dengan kreasi yang itu-itu saja. 

Belakangan, gliter juga digunakan pada area helai rambut. Selain unicorn hair yang sempat menjadi tren, glitter hair juga nampaknya semakin populer di kalangan milenial perempuan. 

Dilansir dari Hello Giggles, untuk menggunakan gliter pada batang rambut, biasanya kamu harus mencampur kondisioner tanpa bilas dengan gliter warna-warni kesukaanmu. Kemudian, aduk hingga rata, kemudian aplikasikan campuran tersebut pada helai rambut yang masih lembap. 

Ketika rambut kering, gliter akan menempel pada rambutmu. Biasanya, tatanan rambut serba gemerlap ini digunakan untuk pesta-pesta atau festival. Semakin banyaknya festival warna-warni di kalangan generasi Y dan Z, ternyata orang kini mulai mengenakannya pada area dekat akar rambut. 

Glittery Roots

[Fimela] Glittery Roots
Glittery Roots | instagram.com/hairdazzleofficial

Sebenarnya, Teen Vogue menulis, glittery roots pernah menjadi tren di era 90-an. Biasanya, look ini digemari mereka yang kerap berpesta dan mengunjungi berbagai festival di masa itu. Tentu saja, look ini sangat identik dengan dance party di masanya. 

Kini, glittery roots kembali marak dan menjadi tren setelah Julianne Hough baru-baru ini tampil dengan gaun merah dan glittery roots yang memberikan kesan glamor. 

Untuk mengaplikasikannya pada area dekat akar rambut, Sahabat Fimela harus hati-hati. Sebelum mengaplikasikannya, campurkan glitter dengan hair gel bening sehingga bisa menempel pada rambut. Selain itu, untuk memelihara kesehatan rambut, sebaiknya kamu mengaplikasikannya beberapa inci dari kulit kepala dan akar rambut. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓