Menjaga Kebersihan Area Intim untuk Tampil Nyaman dan Percaya Diri

Meita Fajriana25 Sep 2019, 09:30 WIB
Perawatan area intim

Fimela.com, Jakarta Area intim atau miss v perlu mendapatkan perhatian khusus. Karena area ini sangat sensitif sehingga dibutuhkan perawatan tersendiri. Jika kamu masih menggunakan sabun yang sama untuk tubuh atau wajah, artinya ini adalah sebuah kesalahan. Karena pH kulit di area intim berbeda dengan kulit di bagian tubuh lainnya. 

Ketika salah menggunakan sabun untuk area intim, akan berpengaruh pada flora yang ada di bagian tersebut sehingga bisa muncur permasalahan seperti gatal, panas, keputihan, bengkak, kemerahan, hingga iritasi.

Tentu hal ini akan sangat mengganggu. Selain untuk alasan kesehatan dan kenyamanan, menjaga kebersihan area intim juga berpengaruh pada hubungan intrapersonal dan interpersonal seseorang.

Seperti diungkapkan psikolog, Tara Adhisti de Thouars ketika seorang perempuan mencintai dirinya tentu akan menjaga merawat dengan baik, termasuk area intim. Saat kita merasa bersih akan berpengaruh pada diri dan hubungan dengan orang lain.

"Menjaga kebersihan area intim dapat berpengaruh pada hubungan interpersonal dan intrapersonal seseorang. Intrapersonal itu hubungan dengan diri sendiri, kita akan semakin mencintai diri sendiri. Sementara secara interpersonal akan mendukung dengan orang lain, karena kita merasa nyaman dan percaya diri," kata Tara Adhisti de Thouar psikolog kepada Fimela di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

 

Menjaga kebersihan area intim

Perawatan area intim
Perawatan area intim. (Foto: Dok. Corine de Farme)

Untuk membantu para perempuan Indonesia merawat dan menjaga kebersihan area intim, brand kecantikan asal Prancis, Corine de Farme menghadirkan rangkaian intimate care yang diciptakan dengan formula baru yang lebih minimalis dengan mengedepankan konsep clean beauty dalam wujud intimate gel dan shower gel 2in1.

"Untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang beragam, rangkaian terbaru intimate care ini dihadirkan untuk membantu melembutkan, menyegarkan, dan memberikan perlindungan kulit pada wanita. Tidak hanya itu saja, produk ini juga kami hadirkan dalam tampilan kemasan dan desain baru mengikuti kebutuhan konsumen saat ini”, kata Saliha Sara Chief Representative Officer dari Sarbec Cosmetics.

 

Rangkaian perawatan area intim perempuan

Perawatan area intim
Perawatan area intim. (Foto: Dok. Corine de Farme)

Rangkain perawatan area intim terbaru ini terdiri dari Gel Soft, Shower Gel 2in1: Body & Intimate, Intimate Gel Fresh, dan Intimate Gel Protect. Keempat produk ini memiliki kandungan dari ekstrak bunga almond, ekstrak lidah buaya, ekstrak bunga lily, dan prebiotik yang dapat melembutkan, menyegarkan, serta melindungi dari rasa tidak nyaman pada kulit.

Selain terbuat dari bahan natural, rangkaian terbaru intimate care ini juga menawarkan formula baru yang lebih minimalis sehingga tekstur produk menjadi lebih lembut dan dapat mengurangi resiko iritasi pada kulit. Corine de Farme juga mengusung konsep clean beauty pada produk intimate range series ini, konsep yang dikenal sebagai produk kecantikan yang menggunakan bahan-bahana lami dan terbebas dari semua bahan yang kontroversial.

"Evolusi desain dan formula minimalis yang kami hadirkan pada rangkaian terbaru Intimate Care menjadi langkah baru bagi kami untuk mengedukasi perempuan Indonesia akan pentingnya perawatan kulit yang aman, terutama untuk perawatan area kewanitaan yang sensitif," tutup Saliha Sara.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓