Cara Baru Mencegah dan Mengatasi Kulit Kering

Anisha Saktian Putri27 Sep 2019, 11:30 WIB
Beauty/pixabay ivanovgood

ringkasan

  • Kulit kering dapat disebabkan oleh faktor eksternal dan internal
  • Untuk memilih pelembap, ada baik untuk memilih perawatan kulit yang memiliki kandungan utama minyak
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tinggal di negara tropis dengan intensitas sinar matahari dan kelembapan udara yang tergolong tinggi, membuat masyarakat Indonesia rentan mengalami ragam permasalahan kulit, salah satunya adalah kondisi kulit kering.

Kulit kering dapat disebabkan oleh faktor eksternal dan internal dengan gejala seperti munculnya garis halus, rasa gatal, pecah-pecah, bersisik hingga mengelupas.

Bukan hanya menganggu penampilan, kulit kering juga dapat menimbulkan pemasalah kulit yang lebih berbahaya. Tapi tenang, kondisi kulit tersebut dapat dicegah, asalkan dirawat dengan baik dan benar.

dr. Kevin A. Maharis, BMedSc mengatakan kondisi kulit kering sebenarnya dapat dicegah dengan memberikan nutrisi dan asupan yang tepat bagi kulit secara rutin, baik dari dalam maupun dari luar, seperti mengkonsumsi sayur dan buah, minum air putih yang cukup, serta menggunakan produk perawatan untuk kulit kering.

Ia menambahkan, salah satu kunci utama guna mendapatkan kulit lembap adalah menggunakan produk dengan kandungan yang benar-benar maksimal memberikan kelembapan dan menguncinya dalam kulit terutama untuk jenis kulit kering.

 

Pemilihan pelembap

Peluncuran Bio Oil Gel/dok. Bio Oil
Peluncuran Bio Oil Gel/dok. Bio Oil

Untuk memilih pelembap, ada baik untuk memilih perawatan kulit yang memiliki kandungan utama minyak, bukan air yang tidak aktif dan tidak memberikan manfaat pada kulit. Hal dikarenakan, dr Kevin menjelaskan kulit manusia bersifat water hating, maka semakin sering terkena air, kulit akan kering.

“Pelembap dengan bahan dasar minyak efektif dalam menjaga kelembapan kulit lebih lama. Hal ini juga perlu didukung dengan kandungan yang memiliki manfaat lebih dalam membantu memperbarui sel-sel kulit serta menjaga tingkat elastisitas kulit seperti shea butter, glycerin dan urea," ujarnya dalam acara Bio-Oil Gel Kulit Kering #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Serta pilihlah pelembap bersifat gel, agar lebih menguap sehingga fungsi pelembap akan lebih maksimal di kulitmu. Bio-Oil Gel pun merupakan salah satu perawatan kulit bersifat gel yang berfungsi mencegah dan mengatasi kulit kering.

“Gel Kulit Kering merupakan produk inovasi dari Bio-Oil khusus untuk kulit kering. Berbahan dasar minyak dengan mengandung hanya 3% air, formulasi memadukan emollients seperti shea butter dan humectants seperti glycerine dan urea, ditambah dengan Niaacinamide B3 menjadikannya 100% aktif dan efektif dalam mempertahankan kelembapan kulit. Danbahan PurCellin OilTM. Gunakan Bio-Oil Gel Kulit Kering secara rutin dua kali sehari setelah mandi," tutup Nurhayatini, Product Manager dari PT Radiant Sentral Nutrindo.

 

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓