FIMELA FEST 2019: Trik Praktis untuk Ciptakan Makeup Day-to-Night yang Sempurna

Nabila Mecadinisa01 Okt 2019, 08:30 WIB
FIMELA FEST 2019: Trik Praktis untuk Ciptakan Makeup Day-to-Night yang Sempurna

Fimela.com, Jakarta Makeup sudah menjadi penyempurna tampilan yang selalu bisa diandalkan. Apalagi bagi para perempuan aktif dengan segudang aktivitas padat. Biasanya, mereka tak memiliki banyak waktu untuk bergonta-ganti makeup di saat kamu harus tetap tampil memukau hingga malam hari.

Jika kamu pernah mendengar istilah Day-to-Night Makeup, rasanya konsep ini adalah cara yang tepat untuk memaksimalkan tampilan hingga malam hari. Tapi, apakah bisa, makeup bertahan dari pagi hingga malam hari? Jawabannya, tentu bisa! Simak tips dan triknya berikut ini.

Base complexion

Awali dengan persiapan dasar makeup yang tepat, dimulai dengan base complexion yang sempurna. Kali ini, kamu harus mempersiapkan kulit sebaik mungkin. Yang harus diutamakan adalah menjaga agar foundation tetap stay pada tempatnya.

Langkah 1: Awali dengan penggunaan skincare, dan pastikan kulit lembap secara optimal.

Langkah 2: Aplikasikan primer untuk jadikan foundation lebih menempel sempurna. Jika kulit kamu kering, gunakan primer dengan kandungan yang dapat menghidrasi kulit, dan aplikasikan hanya pada area wajah yang berminyak seperti area T-Zone. Apabila kulitmu kering, baru gunakan primer di seluruh area wajah dengan teknik aplikasi pijat ringan hingga primer benar-benar menyatu sempurna pada kulit.

Langkah 3: Aplikasikan foundation. Pemilihan foundation juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Kamu bisa mengandalkan foundation dengan hasil akhir matte untuk kamu pemilik kulit berminyak, dan bisa juga mengandalkan foundation dengan hasil akhir dewy, untuk ciptakan kesan kulit lembap, kenyal, dan sehat, bagi kamu pemilik jenis kulit kering.

Langkah 4: Aplikasikan concealer di bagian kulit yang ingin disempurnakan seperti area bawah mata, bekas jerawat, dsb, sehingga makeup lebih terlihat flawless.

FIMELA FEST 2019: Trik Praktis untuk Ciptakan Makeup Day-to-Night yang Sempurna

FIMELA FEST 2019: Trik Praktis untuk Ciptakan Makeup Day-to-Night yang Sempurna
Simak cara menjadikan makeup tetap awet dari pagi hingga malam hari. (Foto: Chanel/ Instagram)

Eye Makeup

Setelah kompleksi sempurna, lanjut ke area mata. Untuk makeup mata, kamu juga harus mengaplikasikan primer terlebih dahulu agar eyeshadow lebih menempel sempurna.

Pilih warna lembut di siang hari

Untuk ciptakan makeup siang hari, pilih warna lembut seperti nude, atau cokelat muda. Pemilihan warna dasar sangat berguna sehingga kesan tampilan riasan mata yang natural namun ekspresif tetap terlihat. Pada makeup malam, kamu hanya perlu menambah sedikit warna dari eyeshadow dasar yang kamu aplikasikan.

Pada siang hari, kamu cukup andalkan eyeliner tipis dan maskara untuk ciptakan kesan makeup mata yang lebih ringan. Tapi untuk malam hari, kamu bisa memaksimalkan makeup mata dengan warna eyeshadow lebih deep, dan pulasan eyeliner yang lebih bold, sehingga tampilan makeup lebih ekspresif.

Bibir

Salah satu tips untuk wujudkan tampilan makeup Day-to-Night sederhana dan mudah diaplikasikan adalah permainan warna bibir yang bisa kamu andalkan. Pilih lipstik bernuansa nude di siang hari, dan saat malam hari, kamu bisa memaksimalkan warna bibir dengan pemilihan warna bold yang menggoda. Dengan cara ini, otomatis tampilanmu akan terlihat berbeda tanpa perlu mengulang langkah makeup yang dimulai dari awal.

Finishing step

Sebagai langkah akhir, pulasan loose powder dan blush on dalah kunci tampilan wajah yang terlihat lebih segar dan bebas kilap. Kamu bisa melakukan touch up pada blush on dan bedak di kala wajah sudah mulai berminyak. Dan tak lupa, paduan setting spray sangat diperlukan untuk menjadikan riasan awet sepanjang hari.

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut dan tampil cantik tanpa versi kamu dengan lebih percaya diri. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019 yang akan terselenggara pada tanggal 16 - 17 November 2019 mendatang dengan deretan talkshow dan bintang tamu inspiratif.

 

 

 
Lanjutkan Membaca ↓