Sukses

Beauty

Mengenal Colloidal Oatmeal, Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit kering tidak cukup hanya dengan body butter atau lotion. Kadang, kulit kering juga menjadi pertanda dehidrasi. Karena itu, ketika memiliki kulit super kering, banyak dokter yang menyarankan untuk banyak minum air putih. 

Namun, tidak selamanya kondisi kulit kering merupakan pertanda dehidrasi. Bisa juga salah satu gejala ekzema. Namun, apa pun itu yang menjadi penyebab kulit super kering, lotion dan body butter tidak selamanya bisa menghidrasi dan melembapkan kulit dengan baik.

Kenapa Sahabat Fimela tidak mencoba Colloidal Oatmeal? Dilansir dari Greenfield, Colloidal Oatmeal merupakan oatmeal yang sudah dihaluskan, sehingga dapat menyerap ke dalam kulit keringmu dengan lebih cepat dan efektif. Byrdie juga menulis, colloidal oatmeal ini bukan hanya bisa digunakan sebagai pelembap, tetapi juga banyak dipakai sebagai pembersih kulit dan pelindung dari apa pun yang menyebabkan kulit mengalami inflamasi. 

Colloidal oatmeal sebagai skincare biasanya tidak berbentuk krim. Tetapi lebih sering ditemukan dalam bentuk bubuk dan gel. Bahan ini juga bukan cuma digunakan sebagai skincaretetapi juga banyak ditemukan dalam produk perawatan rambut. 

 

Manfaat-manfaat Colloidal Oatmeal untuk Kulit

Byrdie menulis, ada berbagai manfaat lain dari colloidal oatmeal untuk kulit, selain melembapkan. Salah satunya menenangkan kulit yang mengalami iritasi. Pasalnya, bahan ini mengandung serat yang mampu meredakan kulit kemerahan akibat iritasi. 

Selain itu, juga ada kandungan phenols di dalamnya. Kandungan ini merupakan anti oksidan dan anti inflamasi sehingga juga dapat meredakan inflamasi yang terjadi di kulit. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading