Ada Alasan Mengapa Hyaluronic Acid Disebut Sebagai Skincare Superstar

Annissa Wulan07 Okt 2019, 19:30 WIB
Tips Cantik

Fimela.com, Jakarta Hyaluronic acid telah menjadi salah satu kandungan paling populer beberapa waktu belakangan. Hampir semua orang dengan segala jenis kulit wajah menggunakan hyaluronic acid sebagai bagian dari rutinitas skincare mereka.

Hyaluronic acid atau HA adalah jenis gula yang dibuat oleh tubuh secara alami, karbohidrat rantai panjang yang ada di dalam tubuh dan kulit. Hyaluronic acid ada di antara serat otot dan di dalam kantung berisi cairan yang menyangga sendi, namun konsentrasi terbesar ada di kulit.

Hyaluronic acid juga merupakan bahan aktif yang ketika diaplikasikan akan berfungsi sebagai humektan yang kuat, menarik air ke kulit, sangat baik untuk menghidrasi kulit. Tidak heran jika kemudian hyaluronic acid paling baik untuk menghidrasi kulit, seperti dilansir dari self.com, Senin (7/10/2019).

 

Manfaat hyaluronic acid dalam rutinitas skincare

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan/copyright shutterstock

Untuk mendapatkan manfaat lebih dari penggunaan hyaluronic acid, gunakan sesaat setelah mencuci kulit wajah atau mandi, ketika kulit masih lembap. Cara ini akan mempertahankan lebih banyak kelembapan di kulit.

Namun, efek dari hyaluronic acid hanya bersifat sementara, sehingga bahan skincare ini memang dianjurkan untuk digunakan secara rutin. Produk dengan kandungan hyaluronic acid sangat bagus digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit kombinasi. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓