Sukses

Beauty

FIMELA FEST 2019: Atasi 3 Masalah Eye Makeup untuk Kamu yang Tidak Punya Lipatan Mata

Fimela.com, Jakarta Lipatan mata jelas memberikan pengaruh besar pada hasil eye makeup yang diaplikasikan. Kamu yang tidak memiliki lipatan mata biasanya memiliki kesulitan untuk mengaplikasikan eye makeup, seperti eyeshadow atau eyeliner, benar?

Sama halnya dengan mengaplikasikan makeup di area wajah lainnya, eye makeup sebenarnya tentang teknik. Dilansir dari beautycrew.com.au, Senin (7/10/2019), berikut ini adalah beberapa masalah eye makeup yang biasanya dihadapi oleh kamu yang tidak memiliki lipatan mata dan cara mengatasinya. Penasaran?

1. Noda eyeliner

Membuat winged eyeliner cukup sulit untuk kamu yang tidak memiliki lipatan mata. Tidak hanya sulit diaplikasikan, namun juga sulit mempertahankannya.

Di sini, produk primer mata dapat membantu. Primer akan membantu eyeliner yang diaplikasikan dapat bertahan lama dan menambah sedikit rona atau highlight tergantung pada produk yang kamu gunakan.

Selain itu, penting untuk menggunakan produk eyeliner yang bagus dan tahan transfer. Jika kamu sudah berhasil mengaplikasikan eyeliner, set dengan translucent powder.

2. Eyeshadow menghilang

Agar eyeshadow yang diaplikasikan tidak mudah hilang dari kelopak mata, gunakan kuas yang lebih kecil saat mengaplikasikan produk. Mulailah dengan mengaplikasikan primer secara merata pada kelopak mata.

Selain itu, penting untuk menggunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Setelah selesai mengaplikasikan eye makeup eyeshadow, gunakan maskara tahan air, dan selesai.

 

3. Mata terlihat sayu

Eye makeup yang tidak tepat terkadang justru membuat tampilan mata terlihat sayu. Triknya yang pertama adalah memilih warna eyeshadow yang lebih terang.

Selain itu, kamu juga bisa fokus pada alis untuk mengangkat area mata secara instan. Alis yang sempurna akan membingkai wajah secara sempurna juga.

Eye makeup yang sempurna dapat dipertahankan untuk acara day to night. Jika kamu masih penasaran seputar tips makeup day to night, jangan lewatkan Beauty Demo: Day to Night Makeup Tutorial di Fimela Fest 2019 pada hari Sabtu, 16 November 2019 mendatang. Daftarkan dirimu sekarang juga dan dapatkan kesempatan untuk menghadiri Fimela Fest 2019 di sini!

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading