Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan dan Rekomendasi Produknya

Beauty Journal07 Okt 2019, 18:35 WIB
tips cantik

Fimela.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, kacang hijau dikenal sebagai jenis kacang-kacangan yang banyak digunakan sebagai bahan utama dalam berbagai makanan. Sebut saja bubur kacang hijau, isian bakpia, onde-onde, peyek, hingga minuman dengan rasa kacang hijau. Tak hanya nikmat dan menyehatkan karena adanya kandungan Vitamin C, Vitamin B, manganese, hingga protein di dalamnya, kacang hijau atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Mung Bean ini juga memiliki beragam kandungan yang bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit, lho. Yuk, ketahui lebih dalam tentang manfaat kacang hijau untuk kecantikan kulit dan beberapa produk skin care berkandungan kacang hijau yang bisa kamu coba!

 

Ragam kandungan dan manfaat kacang hijau untuk kecantikan

Sebagai salah satu bahan makanan yang banyak ditemukan di Indonesia, kamu bisa dengan gampang menikmati beragam hidangan, camilan hingga minuman yang terbuat dari kacang hijau. Bahan makanan yang merupakan salah satu jenis kacang-kacangan ini memiliki beragam kandungan yang ternyata sangat dibutuhkan untuk merawat kecantikan kulit, lho. Beberapa kandungan tersebut di antaranya adalah Vitamin A, Vitamin C dan juga Vitamin E, yang ketiganya merupakan kandungan yang dikenal memberikan banyak manfaat untuk kulit.

Beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh kulit dengan mengonsumsi kacang hijau secara rutin di antaranya adalah mempercepat hilangnya flek hitam maupun bekas jerawat, melembapkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas serta paparan sinar ultraviolet, hingga mencegah penuaan dini. Menikmati hidangan yang terbuat dari kacang hijau, kamu akan merasakan manfaat kacang hijau dari dalam tubuh. Selain mengonsumsinya, kamu bisa menjadikannya sebagai masker atau mencari produk skin care berkandungan kacang hijau untuk mendapatkan manfaatnya dari luar.

Produk skin care dengan kandungan kacang hijau

Kacang hijau
Ilustrasi kacang hijau. (Foto: shutterstock)

Melihat beragam manfaatnya untuk kulit, tak heran bila kacang hijau juga digunakan sebagai kandungan utama dalam sebuah produk perawatan kulit, seperti masker, krim anti-aging dan juga cleanser. Beberapa produk berkandungan kacang hijau yang menarik untuk kamu coba di antaranya:

The Face Shop Herb Day Cleansing Cleansing Foam (Mung Beans)

Cleansing foam ini mengombinasikan manfaat ekstrak kacang hijau dan bahan herbal lainnya, yang bekerja sebagai antioksidan untuk memberikan perlindungan bagi kulit. Busanya yang lembut dapat bekerja secara efektif dalam mengangkat sel kulit mati, mengontrol produksi sebum, hingga mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Membersihkan wajah secara rutin dengan sabun muka ini dapat menjaga agar kulit tetap sehat dan lembap.

The Face Shop The Real Nature Mung Bean Face Mask

Bagi para penggemar sheet mask, The Face Shop The Real Nature Mung Bean Face Mask sepertinya menarik untuk dicoba. Dengan essence yang melimpah, masker lembaran ini diklaim mampu memberikan kelembapan ekstra sehingga mampu membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik dan meminimalkan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Miniso Mung Bean Oil Control Cleanser

Produk dengan kandungan kacang hijau berikutnya datang dari brand Miniso, yakni Miniso Mung Bean Oil Control Cleanser. Sabun pembersih wajah ini memberikan klaim dapat membersihkan wajah secara maksimal dari kotoran, sel kulit mati dan juga minyak berlebih yang seringkali jadi penyebab munculnya jerawat.

Ketiganya menawarkan klaim sesuai dengan manfaat kacang hijau untuk kulit, sehingga bagi kamu yang ingin mendapatkan manfaat kacang hijau dari luar, beberapa produk tersebut tentunya menarik untuk dicoba.

Baca Juga: Dikenal Memiliki Kandungan Anti-oksidan Tinggi, Inilah Manfaat Artichoke untuk Kulit

#GrowFearLess with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓