Dari Penghalau Stres sampai Bohemian Rhapsody, Hirup Aroma 3 Parfum dengan Inspirasinya yang Unik

Karla Farhana13 Okt 2019, 14:00 WIB
Parfum

Fimela.com, Jakarta Tidak ada rasa yang paling nyaman daripada menghirup aroma parfum yang menyelemuti tubuhmu seharian. Setiap parfum, baik keluaran brand ternama, desainer terkemuka, atau para selebrita, pasti memiliki scent yang berbeda-beda meski menggunakan beberapa notes yang sama. Keunikan aroma yang dimiliki membuatnya menjadi incaran pecinta parfum di seluruh dunia. 

Zadig Voltaire This is Her misalnya, dengan  sandalwood note yang jarang dimiliki parfum-parfum perempuan lainnya. Atau  Baccarat Rouge 540 Maison Francis Kurkdjian dengan molecular base-nya yang juga menjadi incaran para pecinta parfum di seluruh dunia. 

Namun, di balik aroma-aroma yang memikat ini, juga ada ide-ide luar biasa yang menginspirasi para perfumer menciptakan dan meracik parfum dengan performa luar biasa tahan lama. Berbicara soal inspirasi dan ide di balik pembuatan parfum, ternyata ada cukup banyak parfum-parfum terkenal yang tercipta dari hal-hal yang cukup unik dan tidak pernah terbayangkan. Tiga di antaranya; The Nue Co. Functional Fragrance, Art Meets Art Bohemian Rhapsody, dan Amkiri Visual Fragrance. 

 

The Nue Co. Functional Fragrance

[Fimela] The Nue Co. Functional Fragrance
The Nue Co. Functional Fragrance | instagram.com/thenue_co

Aroma segar memang telah lama dikenal dapat meningkatkan suasana hati. Tapi, pernahkah Sahabat Fimela mencium aroma parfum yang berkhasiat mengurangi tingkat stres? Parfum dengan aroma woddy, smokey, dan clean dari The Nue Co ini memang didesain sebagai stress-reliever. 

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan the Brain & Behavior Laboratory di University of Geneva, tulis Byrdie, parfum ini memiliki kandungan green cardamom, iris, palo santo, dan cilantro yang memang memiliki efek menenangkan di otak. Dan tentu saja, aroma parfum ini sangat warm dan sangat memikat. 

Art Meets Art Bohemian Rhapsody

[Fimela] Art Meets Art Bohemian Rhapsody
Art Meets Art Bohemian Rhapsody | instagram.com/artmeetsart

Art Meets Art memang selalu melahirkan parfum yang terinspirasi dari lagu-lagu melegenda. Sang perfumer, Frank Voelkl, terinspirasi dengan lagu Queen's terkenal, Bohemian Rhapsody. Parfum ini mengandung aroma blackcurrant, sparkling aldehydes, rose absolu, tuberose, musk, patchouli dan vetiver yang menciptakan aroma romantis dan unik. 

Amkiri Visual Fragrance

[Fimela] Amkiri Visual Fragrance
Amkiri Visual Fragrance | instagram.com/amkiriofficial

Forbes menulis, Amkiri Visual Fragrance merupakan parfum yang segala aspeknya sangat unik. Bukan hanya inspirasi di balik pembuatan parfum ini, tetapi konsep keseluruhan yang juga benar-benar berbeda dari parfum lainnya. Seperti kuas untuk melukis wajah dan tubuh, Amkiri merupakan parfum yang tidak menggunakan spray, melainkan digunakan dengan cara menyapukannya menggunakan kuas ke kulit tubuhmu. 

Jadi, parfum ini disuntikkan ke dalam tinta sehingga kamu bisa menggambar bentuk dan pattern kreatif di kulitmu. Dalam kotaknya, kamu juga akan mendapatkan stencil sheets yang mendorongmu untuk mencuptakan berbagai inspirasi body art yang lebih hidup, unik, dan kreatif. 

 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓