FIMELA FEST 2019: Tutorial Makeup untuk Tampilan Glowing dan Glamor

Meita Fajriana13 Okt 2019, 12:00 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Gaya makeup glow and glam, atau yang dikenal dengan day and night look merupakan salah satu favorit para perempuan urban. Bagaimana tidak, gaya makeup ini membuatmu tampil glowing di siang hari dan glamor di malam harinya. Tentunya hal ini dapat memaksimalkan waktumu saat berhias.

Supermodel Martha Hunt membagikan trik dan tutorial makeup untuk menjadi inspirasi tampilan glow and glam. Seperti dilansir dari situs Vogue, Jumat (11/10/2019), ia membagikan triknya untuk mengubah penampilan glowing menjadi glamor adalah bermain dengan lipstik merah.

Pada sebuah video tutorial, Martha mengungkapkan bahwa sebelum makeup, ia akan memulai dengan perawatan wajah menggunakan skincare. Rangkaian skincare yang digunakannya yaitu cleanser, pelembap, serum, eye serum, dan terakhir sheet mask.

Menurutnya saat kulit mendapatkan nutrisi yang baik, akan lebih siap saat diaplikasikan makeup. Hasil akhir makeup juga akan maksimal dan terlihat lebih glowing. Setelah rangkaian skincare, Martha Hunt memulai untuk memulas makeup.

Berikut tutorial makeup sederhana ala Martha Hunt yang membuat penampilan glowing di siang hari dan glamor di malam harinya. Kamu bisa mencoba dan melakukannya juga sahabat Fimela!

1. Foundation

Langkah pertama setelah skincare yaitu mengaplikasikan foundation. Martha menggunakan foundation dari Giorgio Armani Beauty Fluid Sheer. Untuk memudahkan foundation meresap ke kulit dan mendapatkan hasil yang maksimal, ia menggunakan beauty blender dalam mengaplikasikannya.

2. Alis

Martha menggunakan alis dari Anastasia Beverly Hills Brow Definer. Ia memulas alis mengikuti bulu alis aslinya sehingga menghasilkan tampilan yang natural. Ia juga menyisir alis dengan spuli atau sikat alis yang tersedia. Alis berfungsi untuk membingkai wajah, sehingga telihat lebih tegas.

 

3. Eyeshadow

Makeup
Ilustrasi Makeup. (Foto: Анастасия Гепп/ Pixabay)

Masih untuk riasan mata, selanjutnya ia menggunakan eyeshadow dari Tarte Tartelette in Bloom Clay Eyeshadow Palette. Ia memilih warna nude dengan gradasi gold dari palet eyeshadow ini.

4. Maskara

Langkah riasan mata selanjutnya yaitu menggunakan maskara. Sebelumnya ia menjepit bulu mata agar terlihat lebih lentik. Kemudian Marta menggunakan maskara dari Maybelline The Falsies Volum'Express Mascara. Ia memulas maskara dari bawah ke atas dengan gerakan zig-zag.

 

5. Blush on

FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

Untuk memberikan rona pada wajah agar terlihat lebih segar, tambahkan blush on. Martha menggunakan blush on dari Rodin Luxury Lip & Cheek Oil in Red Hedy. Blush on berfungsi untuk mempertegas tulang pipi dan membuat tampilan lebih segar. Aplikasikan blush on dari sudut hidung hingga ke tulang pipi bagian atas.

6. Lipstik

Lipstik menjadi langkah akhir yang menyempurnakan makeup. Seperti yang dijelaskannya untuk membuat tampilan yang glamor, Martha menggunakan lipstik merah dari Clé de Peau Beauté Lipstick Cashmere in Decadent. Lipstik ini diaplikasikannya secara menyeluruh ke bibir sehingga memberikan hasil akhir yang bold.

Ingin tahu tutorial makeup menarik lainnya, Fimela akan menghadirkan tutorial makeup bersama Makeup Artist (MUA) kenamaan dan sederet beauty influencer dalam rangkaian FIMELA FEST 2019. Gelaran ini akan berlangsung pada tanggal 11-17 November 2019 di Gandaria City.

Yuk daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir dan menambah wawasan tentang makeup di FIMELA FEST 2019!

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓