Warisan dari Leluhur, Intip Manfaat Masker Beras untuk Kecantikan Kulit

Meita Fajriana14 Okt 2019, 18:00 WIB
Masker

ringkasan

  • Masker beras sudah dari dulu digunakan untuk perawatan kulit.
  • Hal ini karena masker beras memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Beras memilki banyak manfaat. Selain dikonsumsi sebagai sumber energi, sudah sejak dulu nenek moyang kita menggunakan beras sebagai perawatan kulit. Hal ini karena beras memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit.

Olahan beras dalam berbagai bentuk produk kecantikan memiliki manfaat bagi kulit penggunanya. Hasil penelitian terhadap beras putih dan beras merah menunjukkan bahwa kedua jenis beras tersebut mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Sariayu sebagai salah satu brand lokal yang memanfaatkan bahan-bahan alami, menggunakan kandungan berast tersebut untuk dijadikan salah satu produk kecantikan seperti masker beras series. Produk ini terdiri dari masker beras putih dan beras merah.

Kandungan beras putih, pati bengkoang, dan AHA dalam masker beras putih Sariayu dapat membantu mencerahkan kulit. Sementara ekstrak selasih dan minyak lemon yang menyegarkan dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Sedangkan kandungan beras merah, madu, ekstrak temu giring, dan penthenol pada masker beras merah Sariayu dapat menjaga kelembaban kulit wajah. Ekstrak kemuning yang juga terkandung di dalamnya dapat membantu merawat kekencangan kulit.

 

Manfaat masker yang berbentuk serbuk

Masker
Cantik dengan masker. (Foto: Moose Photos from Pexels)

Masker Sariayu dinilai aman dari bakteri karena berbentuk serbuk, dapat ditambahkan dengan beberapa bahan lainnya seperti perasan jeruk lemon dan madu. Beberapa kelebihan masker berbentuk serbuk ini biasanya terbuat dari bahan alami.

Berbeda dengan masker berbentuk sheet mask, bahan aktifnya berbentuk cairan yang dimasukan ke dalam lembaran kertas atau nylon. Masker Sariayu ini mengandung bahan alami seperti serbuk pati bengkoang, pati beras putih, pati beras merah, ketan hitam, dan kacang hijau.

 

Cara penggunaan masker beras

Masker
Ilustrasi Masker. (By RomarioIen/ shutterstock)

Penggunaan beras untuk perawatan kecantikan kulit sudah dilakukan sejak lama oleh perempuan leluhur Indonesia. Bahan pokok ini biasanya dijadikan “bedak dingin” oleh mereka. Bahkan sejak dulu penggunaan beras untuk produk kecantikan kulit telah terbukti aman dan memberi manfaat yang baik untuk kulit.

Masker Sariayu Beras Series ini dapat digunakan oleh wajah berkulit kering dan kusam. Cara pemakaiannya mudah. Pertama, bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar Sariayu yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Kedua, campurkan masker dengan air bersih sampai berbentuk pasta. Lalu, pulaskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 10-15 menit hingga mengering. Yang terakhir, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal dapat digunakan satu minggu sekali.

#GowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓