FIMELA FEST 2019: Tampil Glamor dengan Tutorial Makeup Day to Night Ala Perempuan Brasil

Meita Fajriana18 Okt 2019, 12:00 WIB
Tutorial makeup Anitta

Fimela.com, Jakarta Perempuan Brazil sangat suka berdandan. Mereka memulas makeup untuk sehari-hari hingga tampilan spesial untuk ke pesta. Hal ini diperlihatkan oleh salah satu penyanyi asal Brasil, Anitta. Perempuan dengan nama asli Larissa de Macedo Machado ini lahir di Rio de Jneiro, Brasil. Ia mulai dikenal sebagai mega bintang pop setelah menggelar Show das Poderosas pada tahun 2013, sehingga namanya dikenal dunia.

Kali ini, ia tidak bernyanyi, namun memperlihatkan kepiawaiannya memainkan jemari dan brush makeup memulas wajahnya. Ia membagikannya pada 41 juta pengikutnya di Instagram. Penyanyi berusia 26 tahun itu, merias wajahnya sendiri untuk karpet merah dan penampilan, membagikan day to night makeup tutorial ala Anitta.

“Perempuan Brazil sangat menyukai riasan dan mereka banyak memakai makeup-nya sendiri,” ujar Anitta seperti dilansir dari situs Vogue, Jumat (18/10/2019).

Hasil akhir makeup day to night ini glamor namun tetap bisa digunakan sehari-hari. Meski tidak memiliki cukup banyak waktu, Anitta memilih untuk melakukannya seorang diri. Disela-sela jadwalnya yang padat ia mengabadikan dirinya melukan step by step makeup tanpa melewatkan satu langkah pun.

Anitta memulai makeup dengan mencampur dan memadukan beberapa foundation, termasuk Dior’s Forever 24h* Wear High Perfection Skin-Caring Matte Foundation ke wajahnya. Ia meratakan dengan menggunakan beauty blender sehingga hasilnya lebih meresap dan tahan lama.

Setelah foundation, langkah makeup yang tidak kalah pentingnya untuk menciptakan tampilan day to night yang sempurna adalah contouring. Anitta menggunakan Smashbox’s Step-by-Step Contour Kit untuk memahat tulang pipinya dan mempertegas garis hidungnya.

Tampilan matte yang menjadi favoritnya adalah salah satu tips untuk tutorial makeup ini. Agar tahan seharian, kamu bisa memilih produk makeup yang matte. Untuk itu ia melanjutkannya dengan memualas beberapa lapisan bedak mattifying.

"Aku tidak ingin terlihat berkilau dan berminyak setelah seharian beraktiivitas," ungkapnya.

 

Kunci pada saat merias mata

Tutorial makeup Anitta
Tutorial makeup. (Foto: Instagram/ Anitta)

Selanjutnya ia berpindah ke mata, Anitta menyapukan warna eyeshadow cokelat muda dan merah muda pada seluruh bagian kelopak matanya menggunakan brush. Kemudian merapikan sudut matanya dengan ujung jarinya. Setelah menambahkan setumpuk ganda bulu mata palsu yang tebal untuk memberikan kesan glamor, ia menelusuri bibirnya dengan lipstik merah muda.

"Saya tidak ingin mengacaukan tampilan dengan lipstik yang berantakan saat acara nanti, jadi saya menggunakan matte formula," jelasnya.

Riasan wajahnya selesai dan lengkap untuk standar tampilan di siang hari, Anitta kemudian menunjukkan bagaimana dia mengubah segalanya untuk malam itu. Ia fokus menambahkan glitter pada area matanya.

"Jika saya akan berada di atas panggung, di mana orang-orang akan melihat saya dari jauh, saya ingin membuat mata saya lebih kuat," tambahnya.

 

Mengubah makeup glamor untuk malam hari

FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

Anitta kemudian menambahkan lebih banyak warna di sepanjang lipatan kelopak matanya membuat tampilan smokey eyes. Riasan matanya semakin mengesankan dengan tambahan eye shadow glitter memberikan efek shimmery.

"Sekarang saya siap untuk melakukan apa pun yang saya ingin lakukan! Selamat mencoba juga. Sampai jumpa, terima kasih, tchau!" tutupnya pada video tutorial yang berdurasi 15 menit itu.

Untuk tahu lebih lanjut trik makeup day to night ini, Fimela mengajakmu untuk mengikut serangkaian talkshow dan demo makeup di FIMELA FEST 2019. Gelaran tahunan dari Fimela ini akan menghadirkan sederet MUA kenamaan dan beauty influencer yang akan berbagi banyak hal tentang makeup.

Ingin tahu lebih banyak tentang day to night makeup tutorial? Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓