Sukses

Beauty

Bella Hadid Bergelar Perempuan Tercantik Nomor Satu Disusul Beyonce

Fimela.com, Jakarta Bella Hadid dan Beyonce menjadi perwakilan selebritas pemilik wajah tercantik di dunia menurut beberapa ahli bedah kosmetik. Penobatan perempuan tercantik tersebut menggunakan gabungan teknologi pemetaan wajah dan Greek Golden Ratio kuno untuk kecantikan. 

Salah seorang pemrakarsa, Dr Julian De Silva mengambil beberapa standar kecantikan Yunani kuno yang mengklaim wajah simetris adalah syarat menjadi yang paling cantik di dunia dan memasangkannya dengan beberapa teknologi yang memetakan wajah selebritas. Dengan menggunakan standar dan teknologi usang tersebutlah, para dokter bedah memberi peringkat jika Bella adalah 'standar emas' wanita tercantik dan Beyonce menjadi runner-up-nya seperti melansir dari Cosmopolitan.

De Silva juga mengatakan paka Daily Mail jika Bella Hadid mencetak kesempurnaan fisik sebanyak 94,35 persen saat semua elemen wajah diukur. Hasilnya, ia memiliki nilai tertinggi untuk bagian dagu.

Sementara Beyonce mendapat kesempurnaan 92,44 persen yang membuat banyak fans-nya kecewa dan tak terima. Sebab, selain dikalahkan Bella Hadid, tolak ukur kecantikan yang digunakan De Silva cs adalah cara kuno yang tidak menempatkan inklusivitas sebagai standarnya.

 

 

Diprotes karena Kuno

Bagaimana tidak, rasio kecantikan dari Yunani sudah digunakan oleh para seniman sejak era Renaisans seperti Michaelangelo dan Leonardo Da Vinci untuk menciptakan kesempurnaan dalam karya seninya. Begitu juga warga Twitter yang tak puas dan meminta para ahli bedah untuk tidak merilis daftar tersebut.

Tapi, jika kamu penasaran runner-up ketiga, rupanya ditempati Amber Heard dengan skor cukup tinggi 91,85 persen. Sementara Ariana Grande dan Taylor Swift masing-masing mendapat posisi empat dan lima.

Tapi, bukankah semua perempuan cantik dengan kelebihannya masing-masing? Yuk, temukan cantikmu di Fimela Fest 2019, 16-17 November 2019 untuk berbagi dan saling menginspirasi tentang redefining beauty. Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini!

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading