FIMELA FEST 2019: Tutorial Wujudkan Makeup Day to Night dalam 5 Menit

Meita Fajriana22 Okt 2019, 11:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Makeup day to night merupakan andalan bagi perempuan urban saat ini. Setelah kesibukan yang padat, dengan hiruk pikuk kemacetan ibu kota, hingga pergaulan sosial bersama teman-teman, menuntukmu untuk tetap tampil memesona. Sehingga makeup day to night bisa menjadi solusi untuk menghemat waktu saat merias diri.

Seperti namanya, makeup day to night merupakan riasan yang bisa kamu gunakan dari siang hingga malam hari hanya dengan sedikit pulasan tambahan. Dari kantor hingga hangout di malam harinya, atau banyak juga orang-orang menyebutnya dengan penampilan dari pantai hingga ke bar.

Ada beberapa hal kunci yang harus kamu perhatikan saat ingin mewujudkan makeup day to night ini. Kelima hal ini akan membuat tampilanmu sempurna dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu makeup yang tahan lama juga menjadi salah satu kunci tampilan ini.

Seperti dilansir dari situs EliteDaily, Selasa (22/10/2019), berikut lima kunci sukses wujudkan makeup day to night hanya dengan lima menit. Penasaran untuk mencobanya sahabat Fimela?

1. Persiapan

Untuk langkah awal ini kamu hanya butuh waktu 40 detik. Pertama mengaplikasikan tabir surya. Pastikan wajahmu terlindungi dari sinar matahari di siang hari dengan menggunakannya sebelum mulai makeup.

Untuk memudahkan pemakaian, pilih tabur surya berbentuk stik yang mudah dibaur pada wajah dan di simpan dalam tas untuk dibawa kemana saja. Setelah tabir surya, langkah dua yaitu corector. Gunakann corector untuk menyamarkan kemerahan pada kulitmu, sehingga hasil makeup terlihat maksimal dan sempurna.

 

2. Complexion

Makeup untuk kompleksi wajah
Ilustrasi Makeup. (Foto: Pixabay/ Pexels)

Kemudian lanjut untuk mengaplikasikan based makeup atau complexion. Kamu bisa pilih menggunakan CC cream. CC cream mengandung partikel-partikel yang memberikan cahaya dan meratakan warna kulit. Aplikasikan secara merata dan menyeluruh pada wajah hingga leher. Setelah complexion selanjutnya gunakan bedak tabur. Bedak tabur dapat membuat makeup tahan hingga waktu yang lama.

3. Mata

Ada beberapa langkah untuk riasan mata, pertama adalah pilih warna dan tekstur eyeshadow. Kamu bisa memilih warna netral seperti cokelat dipadukan dengan shimmer bernuansa rose gold. Lanjutkan dengan mengaplikasikan eyeliner pensil. Kemudian gunakan maskara dan akhiri dengan membingkai wajah dengan memulas alismu dengan maskara alis.

 

4. Bibir

Makeup
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

Kuncinya adalah sesuaikan warna lipstik dan volume yang akan diaplikasikan dengan riasan matamu. Jika riasan mata smokey eyes, pilih lipstik yang lembut seperti nuansa nude. Jika riasan mata lembut kamu bisa memadukannya dengan lipstik merah yang dibuat bold memenuhi bibir.

5. Rambut

Sampai pada tahap terakhir untuk menyempurnakan makeup day to night ini yaitu dengan menata rambut. Langkah terakhir ini tidak akan lebih dari 30 detik. Kamu bisa menyemprotkan hair spray khusus untuk membuat rambut bergelombang dan lebih bervolum. Bagaimana suka dengan hasilnya sahabat Fimela?

Untuk tahu lebih lanjut trik makeup day to night ini, Fimela mengajakmu untuk mengikut serangkaian talkshow dan demo makeup di FIMELA FEST 2019. Gelaran tahunan dari Fimela ini akan menghadirkan sederet MUA kenamaan dan beauty influencer yang akan berbagi banyak hal tentang makeup.

Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

FIMELA FEST 2019
FIMELA FEST 2019

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓