7 Pilihan Sunscreen SPF 50 dengan Harga di Bawah Rp200.000

Beauty Journal23 Okt 2019, 10:50 WIB
Perawatan wajah

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak orang, termasuk saya, sunscreen adalah produk wajib yang pantang dilewatkan penggunaannya setiap hari. Pasalnya, hampir seluruh masalah kulit disebabkan atau akan diperparah oleh paparan sinar UV. Nah, dilansir dari akun Instagram @skinchemically, sebenarnya perbedaan penyerapan UVB antara SPF 15, SPF 30, serta SPF 50 tidak terlalu jauh, namun tentu makin tinggi SPF-nya, makin baik perlindungannya. Oleh karenanya, kamu bisa mengintip 7 pilihan sunscreen SPF 50 berikut untuk dijajal, ya!

1. Skin Aqua UV Moisture Milk (Rp62.229)

Hadir dengan harga di bawah Rp100.000, Skin Aqua UV Moisture Milk memiliki kandungan SPF 50 PA+++ yang dapat memberikan perlindungan lebih lama terhadap sinar matahari. Kandungan PA+++ bekerja sebagai perlindungan terhadap UVA untuk menghindari penuaan dini dan terjadinya pigmentasi. Oh, iya, karena mengandung improved hyaluronic acid dan kolagen yang dapat melembutkan kulit, sunscreen ini juga bisa digunakan sebagai base makeup, lho!

2. L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ (Rp99.000)

Jika kamu memiliki kulit berminyak dan khawatir sunscreen akan memperparah kondisi tersebut, maka L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ dapat jadi pilihan. Sunscreen ini tidak hanya memiliki formulasi advanced UV protector, namun juga formula bebas minyak dengan hasil akhir matte. Dalam sunscreen ini juga terkandung mexoryl yang dapat mencegah pigmentasi dan flek hitam serta detoxyl yang berguna untuk melindungi kulit dari partikel polusi. Lengkap!

Baca juga: Review: Kulit Terlindung dari Sinar UV dan Bebas Kilap dengan L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA ++++

3. Erha 21 Helios Daily Use Spf 50/PA++ (Rp104.500)

Erha 21 Helios Daily Use Spf 50/PA++
Erha 21 Helios Daily Use Spf 50/PA++ /copyright sociolla

Erha 21 Helios Daily Use SPF 50/PA++ memiliki formula ringan dan nyaman dipakai setiap hari untuk memberikan perlindungan kulit secara menyeluruh terhadap paparan sinar matahari. Sunscreen lokal ini juga diformulasikan dengan sebum absorber agar kulit tak terasa berminyak, serta double antioxidant (coenzyme Q10 dan vitamin E) dan DNA Protector Agent untuk melindungi kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ (Rp115.800)

Siapa sih yang tidak kenal dengan sunscreen satu ini? Menuai sederet ulasan positif, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ adalah sunscreen yang dilengkapi dengan aqua micro capsule, sehingga dapat memberikan sensasi sejuk di kulit dan memiliki tekstur ringan bak air. Terdapat juga kandungan hyaluronic acid dan citrus essence yang berguna untuk menjaga kulit tetap lembap dan segar tanpa rasa lengket.

5. Banana Boat Ultra Protect Faces Sunscreen Lotion SPF 50 (Rp117.700)

Apabila kamu memiliki rencana untuk berlibur ke area pantai, Banana Boat Ultra Protect Faces Sunscreen Lotion SPF 50 bisa jadi pilihan. Selain ampuh lindungi kulit dari paparan sinar matahari dan risiko sunburn berkat kandungan SPF 50-nya, sunscreen ini juga memiliki formula yang waterproof dan sweat-resistant, sehingga dapat bertahan lebih lama. Namun, sebaiknya kamu tetap reapply secara berkala, ya!

6. SNP Aqua Cooling Sun Spray (Rp170.500)

SNP Aqua Cooling Sun Spray
SNP Aqua Cooling Sun Spray/copyright sociolla

Apakah kamu penggemar produk dengan kemasan atau bentuk yang praktis? Jika iya, maka kamu pasti akan menyukai SNP Aqua Cooling Sun Spray yang hadir dalam bentuk spray. Diperkaya dengan SPF 50, sunscreen ini dapat dengan mudah kamu aplikasikan atau aplikasikan ulang kapan saja dan di mana saja. Plusnya lagi, kamu pun bisa turut melindungi kulit kepala dengan menyemprotkan sunscreen ini ke area puncak kepala, lho!

Baca juga: Review: SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel & SNP Aqua Cooling Sun Spray

7. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ (Rp190.000)

Sesuai namanya, sunscreen dari COSRX ini diperkaya dengan kandungan aloe barbadensis leaf water yang dapat memberikan kelembaban dan nutrisi pada kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Aloe Soothing Sun Cream SPF 50+ PA+++ juga mampu memberikan sensasi soothing saat digunakan, sehingga cocok digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Baca juga: Review: COSRX Aloe Vera Soothing Sun Cream SPF 50, Sunscreen Multifungsi yang Juga Dapat Menghidrasi Kulit

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓