Sukses

Beauty

Cara Menjaga Material Suede Agar Terlihat Baru

Fimela.com, Jakarta Material suede bukanlah hal baru dalam produk fashion. Suede bisa diolah menjadi beragam produk pilihan mulai dari pakaian, sepatu, hingga tas. Memiliki tekstur lembut dan pesonanya tersendiri, suede selalu menghadirkan kesan berkelas pada produk yang ada.

Tapi, dilema hadir karena suede memang dikenal memiliki cara perawatannya tersendiri dan jika tidak berhati-hati, produk berbahan dasar suede akan cepat terlihat usang. Lalu, bagaimana cara merawat suede agar terlihat senantiasa baru?

1. Lindungi suede sejak awal

Lindungi material suede sejak awal sebelum kamu menggunajannya. Lakukan waterproof coating untukmenghindaari noda, dan hal lainnya yang dapat merusak suede. Dengan cara ini, maka suede milikmu akan senantiasa terlindungi. 

Cara merawat suede agar awet dan terlihat baru

2. Investasi pada suede brush

Belilah suede brush, untuk membersihkan debu dan kotoran. Jika ada kotoran pada permukaan suede, maka sikat ini bisa jadi langkah awal untuk mengatasinya.

3. Simpan suede dengan baik

Di saat kamu sedang tidak menggunakan tas, atau sepatu berbahan suede tersebut, maka pastkanlah untuk menyimpannya di dalam kotak. Hal ini akan membantu suede jadi lebih bersih dan terawat, serta terlindungi dari debu dn kotoran.

4. Gunakan suede di saat yang tepat

Mengingat suede adalah bahan yang rentan, maka pastikanlah untuk menggunakannya di saat yang tepat. Jangan memaksakan untuk menggunakan suede di saat musim hujan atau pastikan juga padanan yang akan digunakan dengan suede. Biasanya hindari penggunaan suede dan denim karena denim dapat meninggalkan noda pada suede.

 

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading