Sukses

Beauty

9 Aturan Kecantikan Terlarang Bagi Perempuan Keluarga Kerajaan

Fimela.com, Jakarta Anggota Keluarga Kerajaan Inggris selalu masuk dalam radar publik. Bukan hanya dalam acara besar seperti royal wedding, mereka adalah spotlight dalam tiap kegiatan.

Meski dalam setiap penampilan publik para anggota keluarga kerajaan selalu tampil maksimal, mereka harus tunduk pada aturan kecantikan. Selama mereka masuk dalam royal member, sembilan beauty rules ini tentu terlarang untuk diaplikasikan.

Melansir dari Bright Side, beritku sembilan aturan kecantikan yang harus dipatuhi Meghan Markle, Kate Middleton, sampai Princess Charlotte saat dewasa nanti melansir dari brightside.me

 

1. Lipstik Warna Terang

Kamu tidak akan melihat para perempuan anggota keluarga kerajaan memulas lipstik warna terang. Saat sedang ingin memakai warna merah bold, mereka mengakalinya dengan shade berry.

Atau untuk keseharian, mereka memilih warna pink dan nude yang lebih sopan. Salah satu keuntungan aturan kecantikan ini, mereka terbebas dari sisa noda lipstik di gigi.

 

2. Contouring Heboh

Queen of Contouring Kim Kardashian tentu bukan menjadi acuan makeup keluarga kerajaan. Mereka tidak diperbolehkan menambahkan contour berlebihan terutama di tulang pipi.

Royal ladies biasanya hanya membaurkan blush on natural di pipinya. Paling-paling mereka hanya mempertebal blush on untuk menciptakan efek segar seketika.

 

3. Riasan Mata yang Berat

Perempuan anggota kerajaan juga diwanti-wanti tidak memakai makeup dengan look yang glamor. Kamu tidak akan pernah melihat Kate memakai bulu mata palsu, winged eyeliner, atau smokey eyes berat.

Riasan mata yang diperbolehkan adalah sedikit baluran eyeshadow dan maskara. Riasan mata yang berat dianggap sebagai sikap ketidaksukaan.

 

 

4. Makeup Harus Tahan Lama

Baik ratu, princess, dan duchess lainnya memiliki serangkaian agenda yang harus dihadiri, kadang indoor dan outdoor. Bahkan beberapa event berlangsung dalam durasi cukup lama.

Para penata rias tentu harus memastikan produk makeup yang diaplikasikan long lasting. Kuncinya adalah pemilihan dan teknik pemakaian kosmetik yang disempurnakan dengan spray.

 

5. Touch-ups depan Publik

Menurut cosmetic etiquette, memakai makeup dan touch-ups di area publik sebuah ketidaksopanan. Padahal, bagi orang kebanyakan, touch-up bedak atau memulas kembali lipstik merupakan hal biasa.

Sayangnya hal tersebut tak bisa dilakukan para anggota keluarga kerajaan. Makeup touch-ups aren't classy or elegant.

 

6. Cat kuku terang

Bukan berarti tidak diperbolehkan mempercantik kuku. Hanya saja warna terang yang tidak diperbolehkan.

Queen Elizabeth paling-paling memilih semi-sheer nude. Meghan Markle paling sering, nih, melanggar aturan kuteks.

 

7. Tatanan Rambut Harus Prima

Kate Middleton menjadi contoh terbaik rambut paling prima. Signature hairstyle-nya adalah bouncy curls atau pony tail.

Jika ia tampil messy dengan ballerina buns 100 persen pemberontakan. Dan Meghan Markle paling sering memberontak, ketimbang Kate.

 

8. Aturan Rambut Harian

Kate Middleton melakukan proses blow rambut setiap hari. Hal tersebut mutlak dibutuhkan untuk penataan rambut yang rapi.

Ia juga memastikan jika tidak ada uban yang menyembul. Serta memiliki aturan potong rambut setiap bulan agar tetap terlihat fresh dan healthy.

 

9. Topi hanya untuk acara resmi

Topi bukan aksesori yang bisa dipakai untuk semua acara, hanya event formal. Termasuk acara pernikahan dan rangkaian Natal.

Sementara crown hanya bisa digunakan bagi queen atau king. Dan tiara harus digunakan dengan dress yang sesuai dengan event, biasanya untuk wedding day.

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading