6 Skincare Korea yang Cocok Digunakan untuk Para Pengidap Rosacea

Beauty Journal24 Okt 2019, 13:45 WIB
Skincare/mlg

Fimela.com, Jakarta Baik kulit gelap, sedang, maupun cerah, tiap skin tone memiliki permasalahannya masing-masing. Meski bagi beberapa orang skin tone cerah atau terang kerap jadi dambaan, namun sebenarnya pemilik skin tone ini rentan akan masalah kulit yang mungkin tidak pernah kamu alami, seperti rosacea. Kondisi ini ditandai dengan timbulnya kemerahan, serta pembuluh darah yang terlihat jelas pada wajah bagian hidung, dagu, dan dahi. Dilansir oleh The Klog, untuk merawat kulit yang mengalami rosacea, kamu dapat menggunakan 6 rangkaian produk skin care asal Korea yang dapat menenangkan kembali kondisi kulit yang meradang. Produk apa sajakah itu?

Baca Juga: 5 Pelembap Wajah yang Direkomendasikan Para Ahli untuk Para Pengidap Rosacea

Cleanser

Berbagi pengalamannya bersama theklog, seorang beauty enthusiast yang juga penulis, Johanna Ferreira, rutin melakukan double cleansing. Namun baginya, tidak semua pembersih sama. Ia melihat perbedaan besar setelah beralih ke oil cleanser yang memang diformulasikan khusus untuk jenis kulit berminyak dan sensitif. Johanna merekomendasikan Hanskin Pore Cleansing Balm (PHA) yang dapat menjaga kelebihan minyak sekaligus menenangkan kulit. Selain itu, ia juga merekomendasikan Commleaf Rice Purifying Foaming Cleanser yang merupakan pembersih berbasis air, bebas dari alkohol dan wewangian buatan, serta kaya akan kandungan nabati yang menenangkan dan melembapkan kulit.

Toner

Toner
Rekomendasi toner/copyright shutterstock

Saat ini, sudah banyak toner yang tidak mengandung alkohol dan bahan keras lainnya. Tetapi, jika memiliki rosacea atau kulit sensitif, kamu mungkin lebih memilih toner dengan formula ekstra lembut yang dapat menenangkan. Sebagai solusi, The Klog menyarankan menggunakan Dr Oracle A-Thera Toner yang dapat bekerja untuk menenangkan kemerahan dan peradangan secara instan. Produk ini juga membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi selama proses penyembuhan, lho. Tidak hanya mampu menangani rosacea dan kulit sensitif, The Oracle A-juga cocok untuk kamu pemilik kulit berjerawat.

Sheet Mask

Sebagian darimu mungkin sudah tahu bahwa aloe vera memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya menenangkan. Selain toner yang memiliki kandungan alami, kamu juga bisa menangani rosacea dengan menggunakan Benton Aloe Soothing Mask yang kaya akan aloe vera dan teh hijau, sehingga dapat memperbaiki kulit yang teriritasi dan memberikan kelembapan ekstra. Psst.. Benton Aloe Soothing Mask Pack di Sociolla sedang ada potongan harga lho, dari Rp30.000 menjadi Rp19.500.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Mengapa Aloe Vera Begitu Populer di Industri Kecantikan

Exfoliator

Membersihkan wajah
Ilustrasi membersihkan wajah/copyright shutterstock by siro46

Pengelupasan sel kulit mati atau eksfoliasi juga diperlukan bagi kamu yang memiliki rosacea. Tidak sembarang memiliki produk eksfoliator, pilihlah produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang menangkan. The Klog merekomendasikan Neogen Dermalogy Real Cica Pad, karena mengandung PHA dan centella asiatica yang dapat menenangkan kulit. Beli Neogen Dermalogy Real Cica Pad di Sociolla sekarang, bisa mendapatkan diskon 20% lho, dari harga Rp319.000 menjadi Rp255.200.

Mist

Menyegarkan, face mist kerap dijadikan solusi cepat untuk kembali menghidrasi kulit di sela-sela aktivitas. Bagi yang memiliki rosacea, fungsi face mist sebaiknya tidak hanya yang dapat memberikan efek segar saja, tetapi juga menenangkan. Jaga jerawat hormonal dan rosacea kamu dengan COSRX Low pH PHA Barrier Mist yang diformulasikan dengan ekstrak buah kelapa dan PHA untuk membantu menjaga pH kulit di tingkat yang optimal dan meredakan peradangan. COSRX Low pH PHA Barrier Mist tersedia di Sociolla dan dibanderol seharga Rp270.000.

Baca Juga: Manjakan Kulit Wajah dengan 5 DIY Face Mist dari Bahan Alami Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓