Fimela Fest 2019: Tanpa Ribet, Makeup Day to Night Bisa Dilakukan dengan Praktis

Vinsensia Dianawanti28 Okt 2019, 15:00 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Tak lengkap rasanya bagi perempuan jaman sekarang untuk keluar rumah tanpa mengenakan makeup. Sehingga perempuan membutuhkan waktu lebih untuk merias diri dengan segala produk yang digunakan.

Namun jika kamu memiliki agenda pesta di malam hari setelah bekerja, tentu kamu membutuhkan tampilan makeup yang prima sepanjang hari. Melansir dari Elite Daily pada Minggu (27/10/2019) kamu bisa mentransformasi tampilan klasik menjadi glamor tanpa perlu memperbaiki makeup secara keseluruhan. Bagaimana caranya?

1. Mempersiapkan kulit

Jika ingin makeup bertahan lama sepanjang hari, mempersiapkan kulit menjadi sangat penting. Ketika memiliki kulit kering, foundation begitu berperan untuk memberikan hidrasi pada kulit. Sementara jika kulitmu berminyak, pelembap justru akan mencegah kulit dari produksi minyak berlebih. Dengan menyiapkan kulit menggunakan pelembap, foundation akan berperan optimal pada wajah.

Aplikasikan dengan menggunakan tangan. Aplikasikan sejumlah pelembap di wajah bagian tengah dengan memberikan sedikit penekanan. Sehingga benar-benar masuk ke daalm kulit dan menguragi kemerahan akibat menggosok pelembap terlalu sering ke wajah.

2. Menggunakan produk yang tahan lama

Karena kamu hendak bekerja sekaligus pesta di malam hari, gunakan produk yang bisa bertahan lama. Pada foundation misalnya, gunakan yang memiliki formula tahan lama dengan full coverage. Menjadikan kulitmu terlihat lebih dewy. Dengan menggunakan produk yang tahan lama, kamu tidak perlu mengaplikasikan foundation secara berulang.

Di bagian bawah mata, aplikasikan concealer sehingga menyamarkan kantung mata. Kamu bisa mengabaikan penggunaan bedak untuk men-set makeup untuk nanti jika wajah terlihat berminyak.

 

3. Aplikasikan ekstra blush

Blush On
Ilustrasi Make Over Multifix Matte Blusher/copyright shutterstock

Blush memberikan warna pada wajah. Sehingga jika ingin rona wajah bertahan hingga malam hari, gunakan sedikit lebih banyak. Diaplikasikan pada tulang pipi. Selain memberikan warna, blush berfungsi untuk mempertegas kontur tulang rahang.

4. Tetap dengan tampilan mata yang natural

Meski kamu ada pesta di malam hari, kamu tidak perlu memberikan tampilan mata yang terlalu dramatis sejak dari pagi. Justru akan lebih baik kamu buat tampilan natural dengan menggunakan warna yang netral di siang hari. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi kamu untuk mentransformasi tampilan ke malam hari. Kamu hanya tinggal mengganti warna lipstik yang lebih mencolok untuk malam hari.

5. Mengaplikasikan ulang complexion

Jika kulitmu super berminyak, ada kalanya memang kamu membutuhkan touch up. Biasanya tulang hidung dan dagu menjadi bagian yang akan mengeluarkan minyak setelah beberapa jam. Untuk mengatasinya, kamu bisa aplikasikan kembali loose powder akan minyak terserap.

 

6. Ganti warna lipstik yang lebih mencolok

Lipstik
Ilustrasi lipstik/copyright shutterstock

Ini menjadi cara termudah untuk mengubah makeup siang hari ke malam hari. Ya! Dengan menggunakan lipstik merah. Untuk menciptakan tampilan bibir yang lebih penuh, kamu bisa aplikasikan lipstik secara berulang. Fungsinya untuk memberikan kontur pada bibir.

7. Bisa tambahan smokey eye

Karena tampilan matamu di siang hari cukup natural, kamu tidak perlu menghapus makeup di mata untuk mengubah tampilan. Cukup tambahkan beberapa warna untuk memberikan tampilan smokey eye.

8. Mengenakan higlighter

Untuk tampilan di malam hari yang lebih sempurna, aplikasikan cream illuminator di tulang pipi dengan menggunakan tangan. Ini akan memberikan tampilan glowing pada keseluruhan tampilan wajah.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

Lanjutkan Membaca ↓