FIMELA FEST 2019: Wujudkan Makeup Maksimal dari Siang hingga Malam Hari

Meita Fajriana29 Okt 2019, 10:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Makeup membantu menyempurnakan penampilan seseorang. Makeup biasanya dibuat menyesuaikan acara dan kebutuhan. Namun bagaimana jika kamu perlu menghadiri dua momen yang berbeda di siang dan malam hari? Apakah perlu untuk mengulang makeup kembali?

Nah, untuk sahabat FImela yang ingin tampil memesona sesuai dengan kebutuhan mulai dari siang dan malam hari, bisa mencoba makeup day to night. Look makeup ini menjadi solusi untuk kamu yang ingin tampil memukau dalam setiap suasana tanpa perlu menghabiskan waktu untuk mengulang merias wajah dari awal.

Hanya perlu menambahkan sedikit pulasan pada mata, blush on, dan lipstik dengan memakan waktu tidak sampai 5 menit. Gaya makeup ini juga bisa memaksimalkan waktu terlebih bagi terlebih bagi kamu dengan aktivitas dan mobilitas yang tinggi setiap harinya.

Untuk pagi hari, kamu hanya perlu menggunakan makeup sederhana dengan eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Sementara pada malam harinya, kamu perlu menambahkan sedikit warna yang gemerlap seperti shimmer dan lisptik bold sehingga terlihat lebih glamor.

Seperti dilansir dari situs GoodHouseKeeping, Selasa (29/10/2019), terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin mewujudkan tampilan memukau dari siang hingga malam hari, dengan mengaplikasikan makeup day to night. Pergi ke kantor hingga pesta malam dengan tips berikut, selamat mencoba sahabat Fimela!

 

1. Siang hari: tampilan dewy

Makeup
Ilustrasi makeup. (Photo by Ali Pazani from Pexels)

Pada siang hari, hasil makeup yang paling tepat digunakann adalah dewy. Makeup dewy akan memberikan kesan kulit yang sehat tanpa pulasan warna makeup yang tebal. Untuk mendapatkan tampilan yang alami sapukan eyeliner dan maskara dengan tips di bagian atas.

Gunakan alat untuk mengeritingkan bulu mata sebelumnya agar mata terlihat lebih fokus. Akhiri tampilan dewy ini dengan blush on bernuansa pink untuk memberikan rona segar pada wajah. Lalu lanjutkan dengan lip gloss berwarna nude yang lembut.

 

2. Malam: tampilan glamor

Makeup
Ilustrasi Makeup. (Foto: Анастасия Гепп/ Pixabay)

Ubah penampilanmu agar terlihat lebih glamor dengan pulasan tambahan bernuansa gold dan guratan maskara yang ekstra. Jika siang hari kamu bermain aman dengan menggunakan warna netral seperti earth tone dan maskara yang tipis, tidak untuk malam hari. Kamu bisa menambahkan warna gold dan silver pada riasan mata untuk memberikan kesan glamor.

Sementara untuk maskara kamu bisa mengaplikasikannya dengan barlapis-lapis agar terlihat ber-volume. Pulaskan juga maskara pada bulu mata bawah agar memberikan tampilan yang tegas. Untuk semakin mempertegas wajah tambahkan juga contour pada bagian bawah tulang pipi hingga ke atas arah garis rambutmu. Terakhir aplikasikan lipstik bold seperti merah atau cokelat untuk tapilan yang glamor.

Untuk tahu lebih lanjut trik makeup day to night ini, Fimela mengajakmu untuk mengikut serangkaian talkshow dan demo makeup di FIMELA FEST 2019. Gelaran tahunan dari Fimela ini akan menghadirkan sederet MUA kenamaan dan beauty influencer yang akan berbagi banyak hal tentang makeup.

Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓