Cara Melangsingkan Perut Buncit Setelah Melahirkan Secara Alami dengan Cepat

Fimela Editor29 Okt 2019, 14:04 WIB
Kiat untuk Menjaga Perut Langsing Sebelum Hari Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki perut langsing? Perut langsing merupakan idaman setiap wanita. Perut langsing juga berbanding lurus dengan berat badan yang ideal. Orang yang memiliki berat badan ideal beresiko kecil terkena penyakit dibandingnya orang yang tidak.

Perut adalah bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Perut yang buncit menjadi masalah serius bagi wanita khususnya bagi ibu setelah melahirkan. Biasanya perut buncit disertai dengan bagian bagian yang kendor.

 

Cara Melangsingkan Perut Setelah Melahirkan Pada Wanita

Perut Gemuk dan Perut Buncit
Ilustrasi Foto Perut Gemuk (iStockphoto)

Untuk ibu yang baru saja melahirkan, janganlah merasa khawatir karena ada cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula pasca melahirkan termasuk melangsingkan perut.

Menyusui

Menyusui membantu seorang ibu membakar 500 kalori per hari. Berat badan ibu yang menyusui kemungkinan akan lebih cepat turun, jika dibandingkan ibu yang memberikan susu botol pada bayinya. Ditambah lagi, menyusui dapat membantu perangsangan kontraksi rahim yang menyusutkan ukuran uterus agar kembali seperti semula di saat sebelum hamil. Maka dengan begitu tanpa sadari seorang ibu melakukan terapi alami untuk mengecilkan perutnya.

Menjaga asupan makan

Penting bagi seorang ibu yang setelah melahirkan untuk tetap menjaga asupan dan pola makannya. Mengkonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian, dan makanan tinggi serat lainnya, membuat ibu lebih sehat bugar. Selain itu makanan yang sehat juga memengaruhi produksi ASI.

Jika ingin diet, cukup kurangi sedikit porsi makan dari biasanya. Sangat tidak disarankan untuk melakukan diet ekstrim, karena diet ekstrim membuat tubuh lemas, letih, stres, bahkan dapat juga memengaruhi produksi ASI.

Minum banyak air

Kita semua tahu bahwa air putih dapat berfungsi membersihkan organ di dalam tubuh dari penyakit dan racun. Tapi ternyata air putih juga bisa membantu melangsingkan perut khususnya untuk ibu pasca melahirkan. Disarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari agar tubuh tetap terdehidrasi.

Olahraga ringan

Membiasakan olahraga ringan juga dapat menjadi cara melangsingkan perut setelah melahirkan. Karena, olahraga yang teratur memicu otot-otot agar kembali kencang. Olahraga ringan dapat dilakukan dengan aktifitas sehari hari, misalnya menggendong anak atau berjalan kaki sambil mendorong kereta bayi.

Cara Melangsingkan Perut Buncit Secara Alami

10 Kiat Dapatkan Manfaat Sehat Minum Teh Hijau (gravision/shutterstock)
10 Kiat Dapatkan Manfaat Sehat Minum Teh Hijau (gravision/shutterstock)

Berbagai macam produk untuk melangsingkan perut buncit beredar di pasaran. Tapi belum tentu produk tersebut memiliki kandungan yang aman bagi tubuh. Berikut kami berikan cara melangsingkan perut buncit secara alami yang dijamin aman untuk tubuh.

Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Sejak dulu teh hijau dipercaya jadi salah satu cara melangsingkan perut buncit secara alami serta menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh yang akan menghancurkan lemak khususnya di perut.

Cara melangsingkan perut buncit secara alami menggunakan teh hijau:

  1. seduh teh hijau
  2. tambahkan dengan perasan jeruk nipis
  3. aduk, dan minum tanpa diberi gula.

Madu dan jahe

Madu dapat dimanfaatkan untuk melangsingkan perut buncit karena madu mengandung zat yang akan membakar tubuh secara tak langsung atau biasa disebut fruktosa. Sedangkan jahe dapat menekan nafsu makan secara alami.

Cara meracik dua bahan ini cukup mudah: 

  1. sediakan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan jahe
  2. seduh air panas dua bahan tersebut
  3. minumlah selagi panas.

Daun Parsley dan lemon

Kombinasi dari lemon dan daun parsley bisa membantu melangsingkan perut buncit secara alami.

Cara membuatnya:

  1. blender daun parsley yang dihaluskan dengan sari lemon
  2. beri sedikit air
  3. aduk lalu minum.

Kamu bisa mengonsumsi minuman ini rutin selama 5 hari, lalu berhenti selama 10 hari sebelum mengonsumsinya lagi.

Cara Melangsingkan Perut Buncit dengan Cepat

Intip Cara Mudah Kecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga
Tanpa olahraga, Anda juga dapat mengusir perut buncit yang mengurangi rasa percaya diri itu. Berikut caranya.

Memiliki perut buncit yang sering kali mengganggu penampilan mengakibatkan kita ingin segera mengatasinya dengan cepat. Tak perlu panik, inilah cara melangsingkan melangsingkan perut buncit dengan cepat.

Smoothie

Disarankan untuk minum smoothie pada pagi hari, karena dapat menjadi mood booster sekaligus dapat jadi cara melangsingkan perut buncit dengan cepat. Smoothie semangka paling sering dikonsumsi karena buah ini kaya akan kandungan asama amino (arginine) yang diketahui berkhasiat mengurangi lemak tubuh serta massa otot.

Buah beri

Memiliki manfaat melawan lemak dan telah terbukti mencegah sel-sel lemak bertambah banyak. Sehingga buah beri ini adalah pilihan tepat bagi kalian yang ingin melangsingkan perut buncit dengan cepat.

Kacang-kacangan

Menurut riset orang yang mengonsumsi kacang kacangan 2 kali seminggu lebih mudah menjaga berat badan dibanding mereka yang tidak. Jadi tidak ada salahnya mencoba kacang kacangan sebagai cara melangsingkan perut buncit dengan cepat.

Cara Melangsingkan Perut dan Paha

5 Tips Mudah untuk Kecilkan Paha
Demi punya bentuk paha yang ideal, sederet tips ini yang harus diketahui.

Terkadang perut yang buncit disertai pula oleh lemak paha yang membesar. Membuat celana yang tadinya pas menjadi kekecilan. Inilah cara melangsingkan perut dan paha.

Kardio

Latihan kardio lima sampai tujuh hari seminggu selama 30-60 menit per sesi. Pilihlah kardio yang mampu membakar kalori tinggi dan mengencangkan otot otot perut dan kaki khususnya paha. Contohnya; bersepeda, aerobic, dan berenang.

Jalan Menanjak

Kamu bisa melakukan di jalanan menanjak atau menggunakan mesin treadmill dengan mengatur sudut kemiringannya. Dengan jalan menanjak, kamu membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan jalan di permukaan yang datar. Latihan ini juga bisa mengencangkan paha, paha belakang, dan bokong.

 

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Lanjutkan Membaca ↓