Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Kantung Mata Menghitam Secara Cepat dan Alami dalam 3 Hari

Fimela.com, Jakarta Wajah yang segar dan sehat tentunya menjadi tanda bahwa kamu adalah orang yang selalu menjaga pola hidup dan mementingkan kesehatan tubuh. Salah satu tanda kesehatan seseorang bisa dilihat dari matanya, apakah segar? berkantung? atau mata panda?

Kondisi mata yang berkantung dan memiliki lingkaran hitam terlihat mengganggu penampilan seseorang, untuk itu banyak sekali orang yang mencari cara menghilangkan kantung mata secara cepat dan tentunya dengan bahan alami.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Bahan alami tentunya merupakan bahan - bahan yang bisa didapatkan dengan mudah disekeliling tanpa menggunakan unsur kimia. Positifnya, bahan alami ini tidak menimbulkan efek samping selama dipergunakan dengan benar dan secukupnya.

Masker mata menggunakan timun segar

Timun memiliki kandungan vitamin C, vitamin K dan Asam Folat yang dipercaya sebagai cara mengurangi kantung mata dan mata panda. Untuk penggunaannya kamu bisa memotong timun tidak terlalu tebal, kemudian tempelkan di area mata dan diamkan selama 15 menit. Kamu bisa meletakkan timun di lemari pendingin selama beberapa saat agar lebih segar.

Gunakan kentang mentah untuk mata

Kentang memiliki zat pemutih alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkat kantung mata dan juga mata panda. Kandungan Vitamin A, C, Enzim dan juga Pati yang mampu mencengah munculnya lingkaran hitam dibawah mata. Selain itu, kentang juga memiliki anti inflamasi dan catecholase sehingga bisa meredakan bengkak yang ada dikantung mata. Cara penggunaannya, siapkan beberapa kentang kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Tumbuk atau blender kentang hingga halus. kemudian aplikasikan di area mata, lalu tunggu sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Kompres mata menggunakan kantung teh

Kafein yang terkandung di dalam teh dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat. Cara penggunaannya yaitu rendam dua kantung teh selama lima menit, kemudian tempel dibagian mata dan tutup dengan kain. Diamkan selama 30 menit sampai kantung mata terlihat mengecil.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Permanen

Kantung mata hitam tentunya membuat penampilan kamu kurang maksimal, walaupun bisa diakali dengan ditutup concelear, tentu kantung mata yang cerah lebih baik untuk kesehatan dan juga penampilan.

Jangan begadang

Selain tidak baik untuk kesehatan, begadang juga akan menimbulkan rona hitam pada area mata. hal ini terjadi karena ketika mata kita sudah terbiasa untuk beristirahat di jam-jam tertentu, ketika mulai begadang mata akan bekerja 2 kali lebih keras dari biasanya.

Jam tidur yang cukup

Diusia dewasa, jam tidur yang baik yaitu 7-8 jam sehari. Hal ini juga bisa dilakukan sebagai cara agar menghilangkan kantung mata hitam. Tidur cukup akan membatu regenerasi sel dengan maksimal.

Minum air putih yang cukup

Asupan air yang cukup membuat kulit terhindar dari dehidrasi dan juga melembabkan kulit. Sehingga, kebutuhan air yang cukup dapat mengurangi kemungkinan munculnya kantung mata.

Cara menghilangkan kantung mata dengan Cepat Dalam 3 Hari

Menggunakan benda-benda yang ada di rumah juga bisa menjadi cara untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat loh. Bahkan, tidak perlu mengeluarkan uang, tidak ribet, dan mudah dicari.

Gunakan sendok yang sudah disimpan di freezer

Sendok dingin bisa membantu untuk mengendurkan pembuluh darah, dan juga mengurangi pembengkakan di area bawah mata. Cara menghilangkan kantung mata yaitu masukkan 2 sendok makan kedalam lemari pendingin selama 15 menit, kemudian tempelkan pada area mata.

Gunakan minyak kelapa yang biasa ditemui di dapur

Kandungan Asam Laurat yang terdapat dalam minyak kelapa memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada kantung mata. Cara pengaplikasiannya, cukup usapkan minyak kelapa di area mata kemudian pijat perlahan lalu diamkan semalaman. Esoknya bilas menggunakan air hangat dan lihat hasilnya.

Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Kendur

Kantung mata kendur tentunya akan sangat nampak ketika diaplikasikan foundation atau bedak, lakukan cara ini ya agar kantung mata kamu kembali kencang

Kompres dengan es batu atau air dingin

Suhu dingin mampu mengurangi pembengkatan dan kekenduran yang ada di bagian bawah mata. selain itu, bisa juga menghilangkan rona hitam pada mata. lakukan cara ini selama seminggu, maka mata kamu akan kembali kencang.

Gunakan masker bengkoang

Masker bengkoang dipercaya ampuh sebagai cara menghilangkan kantung mata dan juga mengatasi kantong mata kendur. Parut bengkuang secukupnya lalu aplikasikan dimata kemudian bilas dan gunaka secara rutin.

Minyak vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin yang baik untuk kulit, gunakan secara rutin vitamin e dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan kantung mata yang kendur. Cara penggunaannya vitamin e kapsul bisa dibuka, lalu isinya diaplikasikan ke mata.

Jangan lewatkan yang ini.

Masker putih telur

Masker putih telur bisa mengencangkan kantung mata yang kendur, caranya kocok putih telur kemudian aplikasikan ke area mata. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air dan lakukan secara rutin.

Untuk diingat ketika melakukan cara-cara tersebut tapi malah timbul alergi seperti gatal, perih, ruam dan lain-lain segera hentikan dan pergi ke dokter ya!, karena tiap bahan bahan alami memiliki reaksi yang berbeda-beda pada setiap tubuh.

 

Itu tadi beberapa cara menghilangkan kantung mata, baik kantung mata hitam maupun kantung mata bengkak, sudah tertarik untuk mencoba?

 

(Jossi Andriani/dikutip dari berbagai sumber)

Rekomendasi Eye Cream untuk Kantung Mata

Selain menggunakan cara alami, jangan lupa untuk menggunakan skincare khusus untuk area mata. Sahabat Fimela bisa menggunakan eye cream secara rutin, yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini di sekitar mata dan mencerahkan kantung mata. Berikut rekomendasi eye cream untuk kantung mata:

1. Eye Cream Brun Brun Paris

Eye Cream Brun Brun Paris adalah krim untuk area mata yang cocok untuk usia remaja dan dewasa. Produk ini memiliki kemasan sachet yang sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Kandungan kolagen di dalamnya akan meremajakan kulit dan mencerahkan kantung mata.

2. Eye On Diet Cream Joylab

Kulit area mata sangat mudah mengalami kering, keriput dan menggelap. Sahabat Fimela bisa menggunakan produk dari Eye On Diet Cream Joylab, yang membantu mencegah penuaan dini dan melembapkan area sekitar kantung mata. Produk ini juga cocok digunakan untuk anak-anak.

3. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Untuk menghilangkan kantung mata yang menggelap, Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi skincare khusus area mata. Produk ini memiliki kandungan ekstrak kopi, aloe vera, ekstrak timun, kacang macadamia, dan minyak alga. Agar mendapatkan hasil yang terbaik, gunakan produk ini pada saat malam hari.

4. SAFI Age Defy Eye Contour Treatment

Rekomendasi eye cream yang selanjutnya adalah SAFI Age Defy Eye Contour Treatment. Produk ini memiliki kandungan silk protein yang baik untuk area kantung mata. Manfaat dari eye cream ini adalah mencerahkan kantung mata, melembapkan kulit sekitar mata dan mencegah penuaan dini.

5. Pond’s Age Miracle Eye Cream

Pond’s Age Miracle Eye Cream adalah eye cream yang memiliki kandungan Retinol-C Complex dan Instant Blurring Technology. Selain mencerahkan kantung mata, produk ini bisa menghilangkan kerutan harus di sekitar mata. Gunakan produk ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading