3 Kunci Utama Jennifer Lopez Tampak Awet Muda di Usia 50 Tahun

Anisha Saktian Putri04 Nov 2019, 17:00 WIB
[Fimela] JLo

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia 50 tahun, penyanyi Jennifer Lopez tetap terlihat awet muda. Apalagi di media sosialnya, ia selalu membagikan foto wajahnya tanpa menggunakan makeup.

Jennifer Lopez pun membagikan cerita tentang rutinitas kecantikannya dari dulu yang ia gunakana. Ternyata tidak begitu sulit, penasaran apa saja? Yuk intip, dilansir dari prevention.com.

1. Perawatan wajah tepat

Dokter kulit J.Lo, sapaan akrab Jennifer Lopez, Harold Lancer, M.D, mengatakan pastikan memiliki program perawatan kulit yang tepat yang untuk dilakukan setiap hari, yang harus mencakup produk dasar yang dibutuhkan kulit.

Ahli estetika J.Lo, Louise Deschamps dari Lancer Dermatology Group, menambahkan bahwa dua langkah penting tersebut adalah exfoliating kulit dan pelembap. "Saya juga memberi tahu pasien yang memiliki kulit kering untuk menambahkan minyak hydrating ringan untuk perawatannya," katanya.

2. Vitamin C

Jennifer Lopez/instagram.com/jlo
Jennifer Lopez/instagram.com/jlo

Lancer merekomendasikan tiga bahan utama yang garus ada di perawatan wajahmu seperti vitamin C untuk mengurangi bintik-bintik hitam dan hiperpigmentasi, asam glikolat untuk pengelupasan kulit kasar, dan asam hyaluronic untuk terhidrasi dan montok kulit.

Lopez telah memuji asam glikolat di masa lalu, tetapi sayangnya, tidak spesifik tentang merek atau produk tertentu yang ia gunakan. Sejauh ini, dia juga belum membocorkan serum vitamin C atau asam hialuronatnya. Tapi untungnya, ada banyak produk di pasaran dalam semua rentang harga yang menampilkan bahan-bahan utama tersebut.

Selain itu, ada banyak rekomendasi lain yang telah diberikan Lopez, termasuk Metode Lancer: Membersihkan dan Krim Pengangkat Kontur Mata. “Saya selalu, selalu mencuci muka setelah berolahraga. Itu membantu menjaga pori-pori saya bersih dan kulit saya terasa sehat, serta biasanya akan memakai pelembap dan tabir surya, dengan mungkin sedikit make-up jika saya keluar atau pelembap dan krim mata jika malam hari," ujar J.Lo.

3. Olahraga

Bukan rahasia lagi bahwa J.Lo bekerja keras untuk membuat tubuhnya sehat dengan melakukan olahraga. Bukan hanya tubuh yang sehat, J.Lo juga merasakan manfaat olahraga untuk kecantikannya.

"Memiliki program olahraga yang harus diikuti adalah penting, karena aliran darah yang kuat mengarah ke kulit yang sehat," kata Dr. Lancer. Selain olahraga, dr. Lancer juga menyarankan untuk mengonsumsi nutrisi yang baik bagi tubuh. "Memiliki program nutrisi yang teliti membuat dampak yang signifikan pada kulit karena apa yang masukkan ke dalam tubuh menentukan seperti apa kulitmu dari luar," paparnya.

Pada Juni 2016, J.Lo mengatakan kepada InStyle bahwa dia juga tidak merokok, minum alkohol, atau mengonsumsi kafein dalam bentuk apa pun. Inilah alasan mengapa J.Lo tampil tetap awet muda diusianya yang ke-50 tahun.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓