5 Bahan Aktif sebagai Anti-Aging dalam Skincare Asal Korea Selatan

Beauty Journal04 Nov 2019, 18:35 WIB
skincare

Fimela.com, Jakarta Retinol dikenal sebagai salah satu bahan aktif yang ampuh dalam menangkal masalah kulit pada mature skin. Tapi tak hanya retinol saja, sejatinya ada banyak bahan aktif yang ampuh sebagai anti-aging dan terkandunga dalam berbagai produk kecantikan, khususnya yang berasal dari Korea Selatan.

Selama ini skin care dari K-Beauty memang dikenal mampu memberikan hidrasi, menjaga kelembapan, dan meremajakan kondisi kulit. Namun tahukah kamu apa saja bahan aktif yang biasanya terdapat pada produk-produk K-Beauty, dan apa saja fungsinya? Nah, untuk lebih jelasnya, simak 5 kandungan anti-aging di produk kecantikan asal Korea Selatan berikut ini, yuk!

Niacinamide

Niacinamide atau Vitamin B3 adalah salah satu kandungan anti-aging favorit yang biasanya terdapat di berbagai produk skincare. Bahan aktif yang satu ini memang memiliki segudang manfaat bagi kulit seperti menjaga ketahanan skin barrier, sebagai pencerah kulit, hingga kemampuannya mendorong produksi kolagen. Tak hanya itu, karakter dari kandungan ini pun sangat aman bagi berbagai jenis kulit karena tidak memicu iritasi. Seperti yang kamu ketahui, skin barrier sangat penting untuk diperkuat karena dapat menjaga kelembapan dengan efisien. Beberapa produk asal Negeri Ginseng dengan kandungan Niacinamide yang bisa kamu coba seperti Missha Time Revolution The First Treatment Essence Intensive Moist.

Peptida

Skincare
Ilustrasi skincare/copyright shutterstock

Salah satu kandungan yang berfungsi untuk meremajakan kulit dan kerap digunakan oleh skincare asal Korea Selatan ini memang memiliki khasiat yang unggul. Peptida adalah kandungan yang penting bagi kulit untuk memproduksi kolagen dan serat elastin yang bekerja untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Hal ini dapat terjadi karena saat peptida diaplikasikan ke kulit, kandungan ini akan menembus lapisan kulit terdalam untuk memperbaiki kerusakan pada sel kulit dan meningkatkan peremajaan kulit. Jika ingin mencoba produk K-Beauty yang mengandung peptida, kamu bisa menjajal Dr. Jart Peptidin Radiance Serum with Energy Peptides, Missha Time Revolution Immortal Youth Cream, dan Dear Klairs Supple Preparation Facial Toner.

Ceramide

Seperti yang pernah dijelaskan Devina Ellora, pada sebuah artikel tentang Ceramide, komponen ini memiliki fungsi penting bagi kulit. Ceramide dapat mengikat protein di sel kulit, memperkuat skin barrier, mengunci kelembapan, dan melindungi kulit dari kerusakan. Ceramide memang diproduksi oleh kulit, namun seiring dengan berjalannya waktu dan faktor eksternal lainnya, jumlah Ceramide dapat berkurang dengan drastis. Untuk itulah kamu perlu menggunakan skin care yang mengandung Ceramide seperti COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream dan Innisfree Derma Formula Skin Barrier Cream.

Ginseng

Cara Kerja Ginseng Sebagai Anti Penuaan dalam Produk Kecantikan
Simak bagaimana ginseng bekerja sebagai anti penuaan dalam produk kecantikan kulit (Foto: Instagram/melisalut)

Jika berbicara tentang kandungan dalam produk kecantikan Korea Selatan yang memiliki bahan anti-aging, tentu tak lengkap jika tidak memasukkan ginseng ke dalamnya. Tumbuhan khas negeri asal Hallyu Wave tersebut telah lama digunakan sebagai kandungan skin care yang dapat merevitalisasi kondisi kulit. Telah diketahui bahwa ginseng kaya akan vitamin B1, B2, B12, serta mineral yang bermanfaat bagi kulit. Ia dapat membantu mengencangkan tekstur kulit dan menyamarkan garis-garis keriput sekaligus mengempiskan beberapa bagian yang terasa bengkak di wajah. Untuk penggunaan harian, kamu bisa menjajal sheet mask SNP Ginseng Essence Mask sebagai bagian dari perawatan kulit.

Snail Mucin

Deretan bahan aktif anti-aging yang kerap terdapat pada produk kecantikan Korea Selatan tidak akan lengkap jika tak memasukkan snail mucin. Kandungan ini adalah salah satu terobosan yang sangat baik jika dimasukkan ke dalam rutinitas skin care kamu. Lendir siput dikenal dapat memproduksi peptida secara alami yang berguna bagi produksi kolagen. Namun tak hanya itu lho, lendir siput juga mengandung Hyaluronic Acid dan Glycolic Acid yang mampu mengikat hidrasi pada kulit dan memperbaiki tampilannya. Setelah pemakaian rutin, kamu tentu dapat mendapatkan kulit yang lebih kenyal dan lembut. Ada beberapa produk dengan kandungan snail mucin yang bisa didapatkan di Sociolla antara lain Benton Snail Bee Ultimate Serum dan COSRX Advance Snail Mucin 96 Power Essence.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓