3 Rahasia Dapatkan Rambut Sehat Berkilau dan Harum di Musim Hujan

Karla Farhana07 Nov 2019, 17:00 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta November merupakan bulan dengan curah hujan cukup tinggi. Meskipun begitu, aktivitas rutin yang selama ini sudah ada dalam daftar to-do list tidak mungkin kamu batalkan hanya karena hujan turun. Kadang, meskipun sudah menggunakan payung, rambut tetap saja basah atau lepek. 

Biasanya usai kehujanan, rambut akan lebih lembap dan akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap. Meskipun sudah dikeringkan, rambut yang terkena air hujan tetap saja akan menghilangkan wangi sampo. 

Apek, mungkin sebutan yang tepat untuk menggambarkan aroma rambut lembap usai kehujanan. Kalau sudah begini, biasanya kamu memang harus pasrah sambil menunggu waktu pulang untuk keramas. 

Bisa, sih! Tapi kadang kamu harus meeting, atau bertemu orang-orang penting dalam hidupmu. Biar tetap percaya diri, sepertinya kamu harus menggunakan produk-produk yang bikin rambut tetap sehat meski sering lembap karena kehujanan. Juga, tetap wangi sepanjang hari di musim hujan. 

Dry Shampoo

[Fimela] Rambut
Ilustrasi Rambut | unsplash.com/@arnelhasanovic

Dry shampoo ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi kulit kepala yang lembap karena keringat. Tetapi, juga bisa mengatasi kulit kepala lembap usai kehujanan. Biasanya, batang rambut tidak mengeluarkan bau menyengat usai terkena air hujan. Namun, kulit kepala yang lembap, apa lagi kehujanan pada saat mengenakan helm basah akan menyebabkan timbulnya bau kurang sedap. 

Leave-in Conditioner

Jangan lupa untuk mengenakan leave-in conditioner setelah keramas. Selain melindungi rambutmu, kondisioner tanpa bilas ini juga akan memberikan aroma menyegarkan. Paling tidak air hujan tidak akan membuat batang rambut menimbulkan bau-bau apek. 

Hair Mist

Kalau ingin rambutmu tetap wangi sepanjan hari, meskipun habis kehujanan, kamu bisa selalu siap sedia dengan hair mist. Hair mist ini aman untuk digunakan pada rambut dalam keadaan basah maupun kering. Jadi, aman ketika kamu ingin re-apply pada batang rambut setelah kehujanan. Dijamin, bau apek tidak akan tercium setelah mengenakan hair mist. 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓