Rangkaian Produk Kecantikan Terbatas Hasil Daur Ulang Limbah Kopi

Nabila Mecadinisa07 Nov 2019, 09:30 WIB
Innisfree

Fimela.com, Jakarta Dalam industri kecantikan, kopi adalah bahan alami yang kaya akan kebaikan. Banyak produk kecantikan yang memanfatkan kopi untuk mengoptimalkan kinerja kandungan produk yang dibuatnya. Kali ini, Innisfree menghadirkan rangkaian produk kopi terbatas yang memanfaatkan limbah kopi.

Koleksi Coffee Upcycling adalah rangkaian olahan kopi terbatas yang masuk ke dalam kategori Upcycling Beauty dengan konsep daur ulang pada bahan dasar produk sehingga mampu mengurangi kerusakan lingkungan yang menjadi komitmen dari brand kecantikan nomor satu asal Pulau Jeju, Korea Selatan.

Upaya yang dilakukan oleh Innisfree dalam pelestarian lingkungan dimulai dari kegiatan penanaman pohon, dan aktivitas lainnya dalam kampanye Green Project. Dan kali ini, Innisfree menemukan nilai baru dari limbah kopi yang biasanya segera dibuang setelah proses pembuatan kopi selesai. Padahal limbah kopi masih memiliki khasiat, oleh karena itu Innsifree menggunakan kembali limbah kopi dari Innisfree Green Cafe yang ada di Innisfree Jeju House, sebuah tempat di mana pengunjung dapat berbelanja produk Innisfree sambil melakukan beragam aktivitas serta menikmati pemandangan indah Pulau Jeju yang asri. 

Coffee Upcycling, rangkaian produk kecantikan terbatas hasil daur ulang kopi

Innisfree
Rangkaian produk perawatan hasil olahan limbah kopi

Innisfree memiliki nilai tersendiri bagi limbah kopi yang dijadikan produk daur ulang. Ternyata, biaya pembuangan limbah kopi terbilang besar, penimbunan limbah kopi juga dapat menyebabkan kerusakan lingkungan. Oleh sebab itu, limbah kopi diekstraksi dan diolah, sehingga kandungan minyak dan bubuk kopi dapat digunakan untuk eksfoliasi dan melembapkan kulit.

Rangkaian poduk Coffee Upcycling ditujukan untuk perawatan Home Spa dan terdiri dari 4 jenis produk. Yang pertama, Purifying Body Wash with Recycled Coffee 400ml (Rp 230,000) yang merupakan pembersih tubuh dengan aroma kopi yang menenangkan dan mengandung minyak kopi untuk membantu membuat kulit tampak kenyal, halus dan lembab sepanjang hari. Kedua, Purifying Body Scrub with Recycled Coffee 200ml (Rp 295,000), merupakan lulur yang mengandung minyak kopi hasil dari ekstraksi bubuk kopi untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Lulur ini menggunakan partikel gula dan minyak yang menghasilkan busa, sekaligus dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara halus serta meningkatkan pergantian sel kulit. Ketiga, Purifying Jelly Mask with Recycled Coffee (Rp 195,000), sebuah masker bilas tipe jelly yang dapat digunakan 1-2 kali seminggu, mengandung minyak kopi dan 15% tanah liat kaolin untuk mengangkat sel kulit mati serta membersihkan pori-pori dari kotoran secara mendalam.

Yang terakhir, Purifying Lip Scrub with Recycled Coffee (Rp 105,000), merupakan scrub bibir dengan kandungan minyak kopi dan partikel scrub dari gula alami, yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan serta merawat bibir kering.

Seluruh produk dari koleksi terbatas Coffee Upcycling sudah bisa didapatkan di seluruh gerai resmi Innisfree yang tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Yogyakarta, serta di innisfree Official Online Store yang tersedia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓