Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin juga sudah pernah mengalaminya, rambut bercabang. Selain tidak sehat, rambut bercabang juga membuat penampilanmu menjadi kurang tidak sempurna.

Potong rambut mungkin menjadi satu-satunya cara untuk mengatasi rambut bercabang yang populer. Namun, dilansir dari purewow.com, Jumat (8/11/2019), berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk mengatasi masalah rambut bercabang dan mencegahnya terjadi lagi di masa mendatang.

1. Melakukan rutinitas perawatan dengan cara yang tepat

Pastikan kamu mencuci rambut hingga bagian akarnya dan gunakan produk sampo yang bebas sulfat. Produk dengan sulfat dapat membersihkan, sekaligus merusak rambut yang rapuh, menjadikannya rambut bercabang.

2. Kondisioner

Saat menggunakan kondisioner, gunakan dari bagian tengah rambut hingga ujung. Sisir lembut dari bagian bawah ke atas untuk mengurai rambut tanpa risiko memotong serat rambut.

3. Jangan berlebihan dalam menggunakan kondisioner

Jangan pernah mendiamkan kondisioner pada rambut jika produk tersebut bukan produk leave in. Kondisioner bisa menyebabkan rambut mengeras dan putus karena protein di dalamnya, akhirnya menjadi rambut bercabang.

 

4. Menggunakan air dingin

Membilas rambut dengan air dingin akan membantu menutup kutikula rambut. Kutikula rambut akan terbuka jika kamu menggunakan air panas, membuatnya cenderung mudah pecah.

5. Mengeringkan rambut dengan cara yang tepat

Kamu bisa mengganti handukmu dengan handuk berbahan microfiber atau kaus yang lembut. Dan jika kamu perlu menggunakan alat pengering rambut, jangan menggunakan suhu yang terlalu panas karena akan merusak rambut.

Rambut bercabang biasanya disebabkan oleh dua hal yang paling utama. Pertama, kerusakan rambut karena sering terpapar panas dan kedua, kamu terlalu lama tidak potong rambut.

Rambut bercabang juga bisa disebabkan oleh penggunaan alat pelurus rambut atau karena ketidakseimbangan hormon dan tiroidmu. Apa sekarang kamu masih menghadapi masalah rambut bercabang?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading