Sukses

Beauty

Soul Dewi, Wadah untuk Menemukan Arti Self Love dengan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Saat ini sedang banyak terjadi kiris percaya diri dan membuat orang-orang lupa akan kebahagiaan mereka. Tuntutan pekerjaan dan sosial membuat orang berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk orang lain, namun lupa untuk memberikan waktu pada diri sendiri. Mencintai diri sendiri atau self love masih sulit ditemukan.

Akibatnya kondisi psikologis yang lelah dan stres membuat aktvitas tidak produktif dan berjalan sempurna. Sebelum membahagiakan orang lain, ada baiknya kamu terlebih dahulu pada diri sendiri. Self love akan membantu kamu bersikap di masyarakat dengan baik. Nilai kehidupan juga akan bertambah.

Hal ini yang diusung dua perempuan yang berjuang dalam kehidupan mereka dan ingin berbagi dengan masyarakat lainnya lewat Soul Dewi. Berangkat dari berbagai pengalaman pribadi, kasus, dan cerita dari berbagai khalayak, menggerakan Dewi Leona Kauw selaku founder dari Soul Dewi dan Felicia Maukar, Co-Founder Soul Dewi sekaligus psikolog menginisiasi suatu wadah pribadi untuk bertumbuh melalui workshop dan coaching.

Wadah tersebut diberi nama “Soul Dewi”, yang merupakan bagian dari Skin Dewi. Skin Dewi sendiri merupakan brand local organic skincare dengan berbagai varian produknya yang telah diakui secara Internasional. Soul Dewi lahir pada bulan September 2019 lalu untuk membantu orang untuk mampu merawat dirinya baik dari luar maupun dalam.

Soul Dewi kini akhirnya berkembang sebagai wadah perjalanan seseorang dalam mencintai dirinya secara pribadi. Soul Dewi melihat kesempatan yang masih luas dalam mengasah kembali pentingnya memiliki pemahaman konsep self love dalam setiap individu.

Banyaknya masalah di luar sana jika kita tarik benang merahnya adalah tentang pemahaman self love, yang tak lepas kaitannya antara fisik (body), pola pikir (mindset), dan emosi atau jiwa (emotional & soul). Ketiga hal ini dikemas melalui berbagai workshop dan coaching yang interaktif, menginspirasi, dan menyentuh individu dengan pendekatan holistik.

“Inilah Soul Dewi, berawal dari sebuah cerita, lalu berkembang menjadi cerita-cerita baru lainnya, dan pada akhirnya terwujud sebagai suatu tindakan nyata dari mereka ketika mampu mencintai diri sendiri dengan lebih baik dan tanpa syarat,” kata Felicia Maukar Co-Founder Soul Dewi.

 

Mengenal arti self love

Perjalanan self-love akan mencakup tentang bagaimana seseorang akan mendapatkan pengetahuan dan menguasai keterampilan baru dalam mencintai diri dengan cara merawat tubuh secara fisik, mengembangkan pola pikir, dan terkoneksi dengan jiwa mereka yang bahagia.

Dengan praktek self-love yang baik maka kualitas hidup seseorang memiliki peluang yang tinggi untuk dapat meningkat. Tentunya dengan memperhatikan Fisik (Body) yaitu bagaimana merawat diri dan kesehatan. Kemudian Pola Pikir (Mindset), yakni bagaimana seseorang mampu mengembangkan pola pikir yang baik dan positif. Terakhir Emosi & Jiwa (Emotion &Soul), wadah seseorang belajar untuk untuk mencapai keseimbangan emosi dan terkoneksi dengan dirinya sendiri secara pribadi.

Konsep self love ini sangat erat kaitannya dengan kondisi kulit dan wajah, contohnya seperti jerawat. Banyak orang beranggapan masalah dari jerawat adalah penggunaan produk yang kurang tepat. Namun, jika dikaji lebih dalam penyebab permasalahan jerawat luas sekali, harus dilihat dari berbagai sisi, seperti sumber dari dalam atau luar.

 

3 poin utama yang jadi fokus self love

Perlu sekali edukasi konsep mencintai diri sendiri ini sejak dini. Dalam kegiatannya Soul Dewi akan mengadakan beberapa kelas formulasi perawatan kulit natural dan organik, seperti Organic Skin Care Formulation dan NaturalFace & Body Wash sebagai tujuan fisik (body).

Kemudian terkait mindset, akan ada kelas Life Board Game yang mengupas tentang bagaimana mengasah pola pikir produktif dengan mengawalinya melalui effective goal setting.

Dan terakhir untuk emotion & soul, Soul Dewi juga menyediakan Bach Flower Remedies Therapy, di mana bertujuan untuk membantu seseorang dalam mencapai keseimbangan emosinya.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading