Cari Tahu Soal Sea Glass Nail Art, Tren Kuku Baru Musim Ini

Karla Farhana11 Nov 2019, 17:30 WIB
[Fimela] Sea Glass Nail Art

Fimela.com, Jakarta Setelah Feed Instagram dipenuhi dengan desain jelly nails yang cantik-cantik, tren kuku ini nampaknya mulai bergeser. Hampir seluruh media sosial dengan postingan berupa nail art designs kini mulai dipenuhi dengan tren baru, sea glass nails. Mulai dari influencers, celebs, hingga nail artists terkemuka di media sosial, sudah banyak membahas soal tren baru belakangan ini. 

Allure menulis, glass nails sebenarnya mirip dengan jelly nails dari segi desain dan penampilan secara sekilas. Tapi, yang membedakan keduanya adalah finish-nya. Kalau jelly nails lebih shiny, sea glass nails justru menggunakan clear matte polish. Tetapi, ini bukan aturan baku yang harus dan saklek. 

Refinery29 menulis, kesempatan buat kamu untuk berkreasi saat menghias kukumu tidak akan pernah terbatas. Tapi, kalau selama ini kamu bertanya-tanya mengenai sea glass nail artberikut ini beberapa hal yang harus kamu tahu sebelum menocoba di kukumu sendiri. 

Jessica Washick

Tren baru ini pertama kali dipopulerkan seorang ahli desain nail art, Jessica Washick. Dilansir dari Refinery29, Jessica memang terinspirasi dari jelly nails yang lebih dulu menjadi tren. Makanya, tidak heran kalau desainnya sangat mirip. 

"Saya bertanya-tanya bagaimana estetika bisa diaplikasikan pada bulan-bulan yang lebih dingin, dan gambaran sebuah opaque seaglass muncul dalam pikiran saya," katanya seperti dikutip dari Refinery29. 

Tips Membuat Sea Glass Nail Art

[Fimela] Sea Glass Nail Art
Sea Glass Nail Art | instagram.com/femi.beauty

Menurut Jessica, untuk mendapatkan clear opacity pada base coat, kamu harus mengombinasikan cat kuku berwarna dengan top coat bening untuk mempertegas efek kaca. 

"Kamu akan menyapukan cat kuku yang sudah dicampur tadi ke kukumu, kemudian biarkan mengering. Itulah jelly manicure base. Kemudian, kamu sapukan top coat biasa. Biarkan kering, baru aplikasikan matte top coat," katanya. 

Dari penjelasan Jessica, sepertinya tren desain nail art kali ini sama sekali tidak ribet, ya! Sahabat Fimela tertarik untuk mencobanya? 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓