3 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah yang Simpel Tapi Sering Diabaikan

Anisha Saktian Putri14 Nov 2019, 07:00 WIB
Panduan Memilih Sabun Cuci Wajah yang Tepat (Yuganov Konstantin / shutterstock)

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah bersih bebas minyak dan tidak kusam adalah dambaan semua perempuan. Namun, gaya hidup seperti tidur terlampau malam, makanan yang tidak sehat, serta polusi membuat wajah terlihat kusam.

Perawatan sederhana seperti mencuci wajah pun dapat melindungi kulit dari jerawat serta kusam. Meskipun simple, namun beberapa perempuan masih tidak mengetahui mencuci wajah secara benar.

Mariya Kobayashi, Founder Skincare Jepang Halal Momohine pun memberikan tips membersikan wajah dengan benar. Hal pertama ialah menggunakan facial wash hingga berbusa untuk mengecilkan pori-porimu

"Ambil facial wash di tangan, gosok-gosok hingga berbusa lalu busa tersebut usapakan pada wajah. Biasanya perempuan tidak sampai berbusa karena ingin cepat. Padahal usapkan di tangan sampai berbusa lalu terapkan pada wajah proses yang penting untuk mengecilkan pori-pori," paparnya saat ditemui di Jakarta.

Setelah itu, jangan gosok wajah secara keras. Usap secara perlahan, kemudian bilas.

Cleansing gel dan toner

Toner/skincare
Toner/skincare. (Foto: shutterstock.com By Syda Productions)

Ia menambahkan, ketika menggunakan cleansing gel ada baiknya tak perlu menggunakan kapas. Cukup oleskan cleansing langsung ke wajah.

"Cleansing gel kan untuk membersihkan sisa makeup, jadi langsung saja terapkan cleansing gel ke wajah dan usap perlahan nantinya makeup akan luntur dengan sendirinya. Lalu bilas bilas dengan air," tambahnya.

Untuk penggunaan toner juga tak perlu kapas. Karena nantinya kandungan yang terdapat pada toner justru meresap ke kapas bukan ke wajahmu yang memerlukan perlindungan.

 

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓