Forma Facial: Perawatan Wajah Non-Operasi yang Menjadi Favorit Selebriti

Beauty Journal17 Nov 2019, 18:35 WIB
Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Bukan hal yang asing jika para selebriti melakukan beragam perawatan untuk memastikan penampilan mereka tetap prima. Mulai dari menggunakan skincare high-end hingga perawatan wajah di klinik kecantikan semua dilakukan untuk mendapatkan struktur wajah yang diinginkan. Salah satunya adalah dengan melakukan forma facial. Perawatan wajah yang bertujuan untuk memperbaiki struktur wajah ini dilakukan tanpa operasi. Alasan inilah yang akhirnya membuat perawatan satu ini menjadi favorit para selebriti Hollywood seperti Emma Roberts dan Kim Kardashian. Lalu, apa sebenarnya perawatan forma facial dan mengapa begitu populer?

Forma Facial, perawatan tanpa operasi

Prosedur pada forma facial menggunakan peralatan medis yang memancarkan panas dan radiofrekuensi untuk meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit yang dapat mengencangkan dan memperbaiki kontur pada wajah. Mesin yang digunakan tersambung pada sebuah aplikator yang mentransfer panas saat digosokkan di permukaan wajah, seolah kulit sedang disetrika. Prosedur ini memakan waktu sekitar kurang lebih 30 menit, dan bertujuan untuk meningkatkan tekstur kulit dan memberikan cerah yang alami. Treatment ini pun tidak menyebabkan rasa sakit, kamu bahkan bisa meminta gel penghilang rasa sakit sebelum prosedur dilakukan. Beberapa orang yang telah mencobanya mendeskripsikan prosedur ini seperti mendapatkan pijat dengan batu panas di wajah. Menariknya kadar panas dapat diturunkan, khususnya saat mendekati area sensitif pada wajah.

Hasil dari forma facial

Perawatan Kulit
Ilustrasi wajah/copyright shutterstock

Sahabat FIMELA tak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat hasil dari forma facial. Setelah prosedur selesai, perubahan struktur wajah dapat terlihat dengan jelas. Mulai dari garis rahang yang lebih tegas, kulit tampak lebih cerah merata, hingga elastisitas kulit yang lebih kencang dibandingkan sebelumnya. Satu sesi forma facial dapat bertahan hingga beberapa minggu. Frekuensi prosedur ini pun bisa disesuaikan dengan gol yang kamu inginkan. Beberapa sesi dan pemeliharaan tiap tahun maka kamu bisa memiliki wajah yang diinginkan hingga 4 tahun lamanya. Dengan berbagai manfaat ini, maka forma facial bisa dilakukan oleh individu berusia 20-80 tahun.

Efek samping forma facial

Dikutip dari media daring Good Housekeeping, dr. Parvaneh Rafaeloff, pendiri Le Jolie Medi Spa yang menyediakan perawatan forma facial mengatakan tidak ada risiko dalam prosedur ini. Namun, yang harus menjadi catatan adalah kondisi kulit yang berbeda-beda di tiap individu. Karena itu, kamu harus berkonsultasi lebih dahulu pada dermatolog tentang masalah dan gol yang diinginkan. Terutama untuk tipe kulit sensitif dan kondisi kronis lain yang membutuhkan perawatan ekstra sebelum melakukan forma facial.

Dr Parvaneh juga menyarankan untuk melakukan forma facial hanya di tempat-tempat dengan reputasi dan pengalaman yang mumpuni. Selain itu, ada pula kemungkinan kulit yang memerah sesaat setelah perawatan dilakukan, Tapi tak perlu khawatir, karena rona merah tersebut akan hilang dalam waktu kurang dari 60 menit. Nah, setelah mengetahui tentang perawatan wajah non-surgical ini, apakah tertarik untuk melakukannya?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓