5 Hal yang Harus Dihindari Terkena Wajahmu agar Tidak Berjerawat dan Iritasi

Anisha Saktian Putri13 Nov 2019, 17:00 WIB
Panduan Memilih Sabun Cuci Wajah yang Tepat (Yuganov Konstantin / shutterstock)

Fimela.com, Jakarta Perawatan wajah memang tidak boleh asal-asal, sebab yang akan terjadi membuat kulit menjadi bermasalah. Kita harsu mengetahui, produk perawatan apa saja yang tidak boleh digunakan di wajah.

Dilansir dari boldsky, berikut beberapa hal yang tidak boleh digunakan pada wajah kita. Yuk intip

1. Sabun

Sabun mandi menjadi produk yang dilarang menyentuh wajah karena kulit memiliki pH rendah sekitar 5,4-5,9 sedangkan sabun memiliki pH sekitar 9-10. Dengan demikin sabun produk yang sangat keras untuk kulit.

Menggunakan sabun di wajah dapat mengubah pH kulit dan menyebabkan iritasi kulit, alergi dan kulit kering.

2. Body lotion

Body lotion lebih tebal dalam konsistensi, mengandung bahan kimia yang keras dan dapat menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan berbagai masalah kulit.

3. Air panas

ilustrasi kecantikan
ilustrasi perempuan pagi hari/Photo by JD Chow on Unsplash

Menggunakan air panas untuk mencuci dan membersihkan wajah bukan merupakan ide yang baik karena mengupas kelembapan kulit dan menyebabkan kulit menghasilkan sebum lebih banyak dan dengan demikian mengakibatkan masalah kulit seperti pori-pori tersumbat dan jerawat.

4. Pewarna rambut

Sering kali, sebelum mewarnai rambut kita mencocokkan alis Anda dengan warna rambut. Kemudian tergoda untuk menggunakan pewarna rambut untuk mewarnai rambut alis. Namun, jangan lakukan karena pewarna rambut mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak dan mengiritasi kulit dan menyebabkan masalah kulit seperti dermatitis.

5. Pasta gigi

Mengoleskan pasta gigi di atas jerawat untuk menenangkan adalah nasihat yang banyak kita dapatkan dari banyak orang. Meskipun sepertinya ide yang bagus untuk melawan jerawat, pasta gigi mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit dalam jangka panjang dan memicu iritasi kulit dalam banyak kasus.

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓