FIMELA FEST 2019: Ubah Makeup ke Kantor Jadi Glamor Hanya dalam Waktu 20 Menit

Meita Fajriana15 Nov 2019, 16:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu memiliki janji setelah bekerja, namun tidak memiliki banyak waktu untuk berhias dan berganti penampilan. Jika hal ini sedang kamu alami, cobalah untuk menggunakan makeup day to night yang sederhana dan mudah, namun tetap memberikan penampilan dan memesona.

Hal ini biasa dialami perempuan urban yang biasanya dihadapkan dengan tuntutan untuk selalu tampil cantik dengan waktu terbatas. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengubah tampilan makeup untuk ke kantor menjadi lebih glamor. Sehingga kamu siap tampil cantik untuk memenuhi undangan pesta atau makan malam bersama kekasih.

Untuk mengubah makeup ke kantor menjadi lebih glamor ini juga terbilang mudah, kamu membutuhkan waktu tidak lebih dari 20 menit. Berani mencoba sahabat Fimela? Berikut triknya seperti dilansir dari situs SassyHongkong, Jumat (15/11/2019).

1. Gunakan produk kecantikan yang ada di tas

Jika rencana malam hari terjadi secara mendadak, kamu tidak perlu membeli perlengkapan makeup baru. Cukup dengan memanfaatkan dan memaksimalkan produk makeup yang selalu ada dan kamu bawa di tas. Sehingga kamu bisa mengubah tampilan lebih glamor, namun tetap terlihat natural.

2. Eyeshadow dengan nuansa warna keemasan

Kamu bisa menggunakan pallete eyeshadow dan memilih warna-warna gold dan rose gold untuk memberikan efek shimmer pada mata. Sehinga tampilanmu sudah bisa terlihat glamor dan cocok untuk acara malam hari.

 

3. Eyeliner untuk membuat mata terlihat lebih bold

Makeup
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

Selain eyeshadow, riasan mata yang disarankan untuk kamu gunakan adalah eyeliner. Eyeliner berfungsi untuk membingkai mata dan membuatnya terlihat lebih bold. Kamu juga bisa menambahkan bentung wing pada sudut mata menggunakan eyeliner untuk membuat bola mata terlihat lebih besar.

 

4. Pilih warna bibir yang lembut dan netral

Makeup
Ilustrasi makeup. (Photo by Ali Pazani from Pexels)

Terakhir gunakan lipstik dengan warna nude yang lembut dan netral. Warna-warna ini seperti merah muda dan cokelat. Pilihlah warna lipstik yang masih tetap sesuai dengan gaya dan kepribadianmu sehingga kamu nyaman menjalani malam harinya.

Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "Create Your Own Personal Goals Bersama Rexona Dry Serum" bersama KOL, Karina Nadila dan Sr. Brand Manager Rexona Deodorant, Anggya Kumala. Buruan daftar di sini!  

 

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓