Aksi Nyata untuk Wujudkan Akses Air Bersih di Indonesia

Nabila Mecadinisa19 Nov 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 10:30 WIB
#Refillme2019

Fimela.com, Jakarta LANEIGE sebagai salah satu brand kecantikan di bawah naungan AMOREPACIFIC kembali menggelar aksi sosial #Refillme2019 #BetterWaterWithLANEIGE dengan tujuan untuk menyediakan sarana dan pra sarana air bersih di sejumlah daerah yang membutuhkan di Indonesia. Kali ini, LANEIGE bekerjasama dengan orgnisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mewujudkan sumur produktif di wilayah Indonesia yang terpapar bahaya kekeringan.

Melalui kampanye ini. LANEIGE dan ACT mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melalui donasi. Fakta menunjukkan bahwa terdapat 28 provinsi di Indonesia yang mengalami musim kemarau, 55 kabupten dan kota di wilayah pulau Jawa dilaporkan dalam status siaga darurat kekeringan. Seluas 9.358 hektar lahan mengalami kekeringan dan terancam gagal panen (puso) dengan total 48 juta penduduk di Indonesia akan terancam sulit mendapatkan air dan rentan mengalami kekeringan setiap tahunnya.

Salah satu aktivitas kampanye di

#Refillme2019
Antri untuk menuliskan harapan untuk air di Indonesia

Berbasis data tersebut, maka LANEIGE bersama ACT merealisasikan pembangunan sumur produktif di wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jaw Barat.

Pembangunan ini digagas oleh LANEIGE dan ACT yang akan membantu pertanian dan peternakan seluas 1.5000 hektar. Peuncuran kampanye LANEIGE #RefillMe2019 ditandai dengan acara di Car Free Day Jakarta pada tanggal 10 November 2019 lalu. LANEIGE melakukan penggalangan donasi dengan melibatkan pelanggan dengan menyisihkan sebagian penjualan dari produk unggulannya, yaitu rangaian seri Water Bank sejak bulan Oktober 2019 lalu.

LANEIGE Water Bank adalah produk dengan material dasar yang yang terdiri dari 70% air sehingga sngat berkorelasi dengan kampanye #RefillMe yang bertujuan memberikan akses, sarana serta pra sarana air bersih. LANEIGE melanjutkan kampanye #RefillMe2019 dengan memberikan botol minum ikon kampanye Refill Me bagi pelanggannya yang telah berbelanja minimum pembelian tertentu di acara Unleash Your Beauty- Mall Kota Kasablanka, 12-17 November 2019.

 

Kampanye #RefillMe tahun ke-4

#Refillme2019
Padlock Wall untuk harapan air yang lebih baik bagi Indonesia

“LANEIGE melalui kampanye #RefillMe berjalan tahun ke – 4 tahun 2019 ini di Indonesia. Tahun 2018 lalu LANEIGE melalui aksi sosial Refill Me telah melakukan donasi pembuatan Master Meter di Desa Bendul Menisi, Surabaya. LANEIGE memusatkan aksi sosial terhadap pengadaan dan penyediaan sarana dan pra sarana penyediaan air bersih, karena hampir keseluruhan produk LANEIGE berbahan dasar air, terutama seri produk Water Bank. Kami menyadari betapa pentingnya air bersih sebagai penunjang kehidupan untuk manusia sebagaimana halnya air yang menjadi bahan utama hampir seluruh bahan dasar produk kami. Oleh karena itu Laneige di bawah naungan AMOREPACIFIC berkomitmen akan selalu menggalakkan aksi sosial ini secara berkala”, ungkap Mariana, Brand General Manager Laneige Indonesia

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓