Cara Penanganan dan Produk yang Tepat untuk Atasi Kulit Sensitif

Vinsensia Dianawanti20 Nov 2019, 14:30 WIB
Kulit sensitif

Fimela.com, Jakarta Kulit sensitif menjadi suatu kondisi di mana kulit mudah mengalami iritasi dan kebanyakan disebabkan oleh faktor genetik. Namun tidak menutup kemungkinan untuk disebabkan oleh faktor lain, seperti udara dan bahan kimia dalam produk perawatan kulit. Seseorang dengan kulit sensitif umumnya memiliki kulit yang lebih halus dan jumlah pigmen yang rendah.

Pada tingkat yang lebih serius, kulit sensitif bisa menjadi eksim yang menyebabkan gatal. Untuk itu, penting bagi pemilik kulit kering dan sensitif dalam memerhatikan cara dan produk perawatan kulit yang digunakan.

”Kunci utama untuk merawat kulit kering dan sensitif adalah dengan menggunakan produk dan pelembab yang tepat. Gunakanlah pelembab yang diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan dari kulit sensitif. Bahan – bahan alami, seperti gandum juga memiliki sifat yang berfungsi antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat mengatasi kekeringan kulit, menurunkan peradangan dan memperbaiki sawar kulit," ungkap dr. Mona Safira Haroen, SpKK, selaku Dokter Spesialis Kulit.

Selain itu, hindari penggunaan produk yang mengandung deterjen, antiseptik, pewangi dan alkohol. Karena bahan ini yang menyebabkan kulit menjadi kering dan mencetuskan ruam di kulit.

 

Rangkaian produk untuk kulit kering dan sensitif

Cara Penanganan dan Produk yang Tepat untuk Atasi Kulit Sensitif
Aveeno menghadirkan rangkaian Aveeno Skin Relief untuk mengatasi kulit sensitif (Foto: Aveeno)

Menjawab akan kebutuhan tersebut, Aveeno hadir dengan rangkaian produk untuk perawatan kulit kering dan sensitif. Adalah Aveeno Skin Relief yang menghadirkan pelembap dan body wash.

Aveeno Skin Relief sendiri dirancang dengan Active Naturals Triple Oats Complex yang diperkaya dengan colloidol oatmeal untuk melembap, menangkan, dan melindungi kulit sensitif. Dibuat dengan formula anti lengket membuat produk ini mudah diserap oleh kulit sehingga dapat menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam.

Rangkaian produk ini dapat mengurangi lima gejala iritasi kulit. Yakni kering, rasa tidak nyaman, mengelupas, kasar, dan gatal. Sekaligus membantu mengembalikan kelembapan kulit.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓