Masker LED, Solusi Rambut yang Kian Menipis Akibat Rontok

Karla Farhana21 Nov 2019, 07:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi Rambu

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian mutakhir, perawatan untuk masalah penipisan rambut sudah beragam. Jika dahulu hanya ada masker rambut dan perawatan dengan metode creambath, serum penyubur rambut hingga metode tanam rambut pun mulai banyak bermunculan. 

Rabut rontok yang tidak wajar memang bukan cuma memiliki satu faktor. Mulai dari masalah kesehatan, hormon, hingga faktor keturunan. Di luar dari faktor masalah kesehatan, rambut menipis selalu memiliki solusi yang dari tahun ke tahun terus berkembang. Salah satunya, masker rambut LED yang kini baru saja menarik banyak perhatian. 

Menurut Tamim Hamid, pendiri Theradome, mengatakan kepada the Zoe Report mengenai teknologi mutakhir ini. Menurutnya, selagi ia masih menjadi insinyur NASA di Kennedy Space Center, dia telah mendesain dan mengimplementasikan beberapa teknologi biomedical canggih, termasuk LASER dan sistem fotonik untuk pesawat ruang angkasa. 

Dari pekerjaan sebelumnya itu, dia akhirnya mengulik lebih dalam soal laser, termasuk bagaimana laser ini direspon oleh tubuh manusia. Hingga akhirnya, Hamid memulai sebuah penelitian yang memakan waku 4 tahun mengenai teknologi laser dan pertumbuhan rambut. Hingga akhirnya dia menemukan the Theradome helmet yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. 

"Kami berpikir sinar tingkat rendah mampu mendorong energi ke dalam sel-sel rambut yag masih aktif, untuk mendukung pertumbuhan rambut dan meningkatkan aliran darah. Sinar ini juga mampu mengurangi inflamasi tanpa merusak rambut akibat panas sinar yang dihasilkan," katanya kepada the Zoe Report. 

Butuh Waktu untuk Melihat Hasil

[Fimela] Theradome
Theradome | instagram.com/theradome/

Memang, secanggih apa pun teknologi, kamu tidak bisa mengharapkan hasil maksimal yang instan. The Theradome, tulis the the Zoe Report, membutuhkan wakut hingga akhirnya kamu bisa melihat hasilnya. 

Hamid mengaku, biasanya kamu membutuhkan waktu 16-24 minggu hingga akhirnya kamu bisa melihat hasil yang signfikan. Selain itu, biasanya alat ini tidak akan menimbulkan efek samping, namun pada beberapa kasus terutama buat kamu yang memiliki kulit kepala sensitif, kemungkinan akan merasa sedikit gatal. Bagaimana, Sahabat Fimela tertarik untuk mencoba mempertebal rambut dengan alat mutakhir ini?

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓