6 Tips Mempercepat Rutinitas Kecantikan di Pagi Hari

Annissa Wulan21 Nov 2019, 16:30 WIB
Tips Cantik

Fimela.com, Jakarta Rutinitas kecantikan selalu menjadi satu hal yang paling menyita waktumu di pagi hari, benar? Apa saja yang biasanya kamu lakukan?

Jangan khawatir, untuk kamu yang tidak punya banyak waktu, berikut ini adalah beberapa tips mempercepat rutinitas kecantikan di pagi hari, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (21/11/2019). Penasaran bagaimana?

1. Rol rambut

Daripada sibuk membuat rambut ikal satu persatu dengan catokan, mengapa kamu tidak kembali menggunakan rol rambut? Untuk memulai rutinitas kecantikan dengan rol rambut, keringkan kutikula, bungkus sisa rambut dengan rol rambut, dan diamkan sampai kamu selalu melakukan hal lainnya, seperti makeup.

2. Menggunakan minyak esensial multifungsi

Ada beberapa minyak esensial yang bisa digunakan untuk melembapkan rambut dan kulit kering. Setelah mandi, coba aplikasikan minyak esensial ini ke area tubuh yang terasa kasar dan rambut kusut.

3. Menggunakan handuk microfiber

Belum menggunakan handuk microfiber untuk mengeringkan rambut? Cobalah sekarang juga.

Serat-serat kecil pada handuk microfiber akan menyerap air dua kali lebih banyak dan lebih cepat. Cara ini jelas akan membantumu menghemat waktu untuk rutinitas kecantikan di pagi hari.

 

4. Menggunakan hiasan rambut

Tips Cantik
Ilustrasi wajah perempuan/copyright shutterstock

Hiasan rambut, seperti jepit atau kunciran yang manis juga bisa membantumu menghemat waktu untuk melakukan rutinitas kecantikan di pagi hari. Dengan hiasan rambut, kamu tidak perlu takut saat memiliki bad hair day.

5. Menggunakan produk makeup yang multifungsi

Mendapati hasil makeup yang cakey saat kamu terburu-buru tentu menyebalkan, namun kamu tidak menghapus dan mengulangnya lagi dari awal. Cukup gunakan highlighter cair untuk tampilan kulit lembap dan bercahaya. Sudah pernah coba?

6. Menggunakan produk perona pipi dengan tekstur krim

Perona pipi dengan tekstur krim tidak hanya dapat digunakan di pipi saja, namun juga kelopak mata dan bibir. Jika kamu tidak yakin warna apa yang harus digunakan, pilihlah warna ungu muda atau berry yang cenderung cocok untuk semua warna kulit.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓