Aktivitas Sederhana yang Bikin Kulit Tampak Bersih, Sehat, dan Bercahaya

Karla Farhana22 Nov 2019, 08:00 WIB
[Fimela] Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Kesehatan kulit bukan hanya tergantung pada nutrisi dan perawatan dari luar. Tetapi, juga ada banyak faktor lain yang tidak kalah kuat hubungannya dengan kulitmu. Seperti misalnya, gaya hidup. 

Makanan-makanan manis yang mengandung banyak gula bagi sebagian orang ternyata juga dapat memengaruhi kesehatan kulit. Bagi sebagian perempuan, makan makanan yang manis justru menjadi penyebab timbulnya jerawat. 

Selain itu, kebiasaan-kebiasaan sederhana seperti merokok, kurang makan sayur, dan juga kebersihan kulit terutama usai berolahraga juga sangat menentukan. 

Namun, sebaiknya Sahabat Fimela fokus saja pada kebiasaan atau aktivitas positif yang justru bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulitmu. Sehingga, kamu hanya akan fokus untuk melakukan aktivitas-aktivitas serderhana namun tetap positif dan bahkan dapat menyehatkan kulitmu. 

Me Time

[Fimela] Me Time
Me Time | unsplash.com/@priscilladupreez

Tingkat stres ternyata merupakan salah satu faktor yang mampu memengaruhi keadaan kulitmu. Dilansir dari Everyday Health stres mampu memperlambat produksi kolagen pada kulit. Sehingga, kulit bisa terlihat lebih kusam. 

Untuk mengatasi masalah ini, salah satu cara yang mudah adalah dengan me time. Kenali dirimu dan ketahui apa saja hobi yang kamu sukai. Ketika stres sudah mereda, produksi kolagen pun akan kembali meningkat. 

Perhatikan Tubuhmu Sebelum Tidur

Kadang, kamu terlalu lelah untuk memerhatikan dan merasakan perubahan pada tubuhmu, termasuk kulit. Dalam keadaan yang super lelah, kamu biasanya akan langsung tidur tanpa mengetahaui perubahan kecil namun penting pada tubuhmu. Ketika kamu sudah sadar beberapa minggu atau bulan kemudian, pasti perubahan tersebut sudah semakin parah. Misalnya, jerawat dan break out. 

Karena itu, pastikan kamu memerhatikan tubuhmu, termasuk kulit. Periksa apakah ada perubahan pada kulit di area punggung, wajah, atau bagian tubuh lain. Jika kamu menemupakn seperti jerawat punggung atau kondisi kulit lainnya, kamu bisa mencari treatment dan mengobatinya dengan lebih cepat. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓