Sukses

Beauty

Hindari Pola Makan Ini Agar Kulit Tampak Sehat dan Bebas Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat tumbuh pasti karena berbagai sebab. Selama ini, mungkin Sahabat Fimela sudah tahu kalau jerawat bisa tumbuh karena pori-pori wajah tertutup lemak, sebum, dan juga kotoran. Bisa juga karena pori-pori tersumbat sisa makeup yang lupa kamu hapus sebelum tidur. 

Ternyata, ada satu lagi penyebab munculnya jerawat; pola makan buruk atau juga dikenal sebagai poor diet. Pola makan buruk ini nantinya akan menimbulkan efek domino dari masalah satu ke masalah lainnya, termasuk pada kulitmu. 

Menurut seorang ahli nutrisi dan pendiri Nutritious Life, Keri Glassman, makana memiliki peran yang sangat besar dalam kesehatan kulit. 

"Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh yang bisa merefleksikan kesehatanmu. Kulit memiliki fungsi utama sebagai pelindung organ-organ dalam. Karena itu, memelihara kesehatan dan memperbaiki masalah kulit sangat penting," jelasnya kepada Hello Giggles. 

Dampak Pola Makan Buruk pada Kulit

Pola makan yang buruk bisa berdampak langsung atau secara tidak langsung, serta baik dalam waktu singkat atau juga panjang. Menurut Keri, ketika kamu tidak mengonsmsi makanan sehat yang cukup atau terlalu banyak makan makanan junk food, fungsi organ tubuhmu berkurang. 

Salah satu sistem yang terpengaruh dalam jangka waktu singkat adalah sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang melemah biasanya akan memengaruhi sistem lain pada tubuh. Akibatnya, sistem-sistem pada tubuh tidak bekerja dengan optimal dan hal ini bisa terlihat dari kondisi kulit. Salah satunya, munculnya jerawat. 

 

Untuk merawat kulitmu, kamu juga perlu merawat kesehatanmu secara menyeluruh. Cara yang paling mudah untuk mengembalikan fungsi sistem yang bekerja pada tubuh adalah dengan mengonsumsi real food, terutama sayuran. Hindari olahan susu dan makanan junk food. Selamat mencoba!

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading